Masyarakat Tutulo Inginkan Abdul Walid Khalik Jadi Ketua KSM

Faktanews.com, Boalemo – Pemilihan Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) di Desa Tutulo akan segera dilaksanakan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pemilihan kali ini akan dilakukan pemungutan suara yang melibatkan seluruh masyarakat desa.

Sama dengan pemilihan umum, para masyarakat pun bebas untuk memilih siapa saja calon yang akan mengajukan diri untuk maju dalam pemilihan Ketua KSM.

Berdasarkan pantauan media ini, nama Abdul Walid Khalik santer terdengar sebagai kandidat terkuat untuk menjadi ketua KSM.

Karena pengalaman yang telah ia dapatkan pada saat menjadi Ketua KSM pada periode tahun 2020 kemarin menjadi alasan masyarakat masih menginginkan ia sebagai Ketua KSM periode 2021.

Hal tersebut dikatakan oleh salah satu masyarakat penerima bantuan Septic Tank yang dikerjakan oleh Abdul Walid Khalik.

“Ti Ka Une (Sapaan Akrab Abdul Walid Khalik) saja yang jadi Ketua KSM. Alhamdulillah pekerjaan Septic Tank yang dia ada beken torang so nikmati,” kata masyarakat.

Sementara itu, Abdul Walid Khalik, saat ditemui di kediamanya mengakui jika dirinya masih diinginkan masyarakat, maka tak ada alasan lagi untuk tidak memberanikan diri maju sebagai ketua KSM.

“Jika ini keinginan masyarakat, mau tidak mau saya tetap harus maju. Apalagi, KSM senduri bertujuan untuk mendorong masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah,” tegasnya. (FN/Mohsev)

 177 total views

Leave A Reply