Jelang Pemilihan, Andriyani Ajak Masyarakat Moahudu Tolak Politik Uang

oleh -72 Dilihat

Faktanews.com, Gorontalo – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Gorontalo, calon Kepala Desa Moahudu nomor urut 3, Andriyani Karnain, meminta masyarakat Moahudu untuk menolak politik uang.

Andriyani meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk membuat gerakan moral dan menjunjung nilai Demokrasi dengan menolak politik uang di Pilkades.

” Dengan adanya gerakan anti politik uang, maka bukan tidak mungkin Moahudu menjadi desa yang bisa menjadi mercusuar untuk menularkan virus-virus pengawasan ke desa lainnya. Olehnya sebagai salah satu kontestan Pilkades Moahudu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat dan pemuda Moahudu, untuk menolak calon yang hanya mengandalkan uang untuk membeli harapan masyarakat selama 6 tahun kedepan,” Ujar Nandy (Sapaan Akrab Andriyani Karnain).

Nandy, menyampaikan bahwa Moahudu adalah desa yang membutuhkan perubahan dan bukan hal yang diulang-ulang. Kata Nandhy, masyarakat sudah pintar melihat dan merasakan sendiri dampak ketika salah pilih dan memilih calon yang hanya mengandalkan uang untuk membeli suara nanti.

” Kita akan terus menghormati regulasi dan aturan-aturan yang sudah dijalankan oleh Pantia dan Komisi Pemilihan, namun saya melihat ada celah yang luas untuk dimanfaatkan oleh calon-calon yang memiliki sumber daya. Tapi di satu sisi, saya tetap meyakini bahwa kita semua sepakat untuk merubah sistem berdemokrasi kita, dengan cara melaksanakan gerakan anti politik uang, minimal melalui diri sendiri terlebih dahulu dan harus dimulai dari sekarang,” Tuturnya.

Semoga kata Nandy, masyarakat pintar melihat perbedaan antara calon pemimpin yang ambisi dan pelayan yang benar- benar memiliki niat tulus untuk melayani masyarakat.

” Mudah-mudahan Desa Moahudu menjadi desa percontohan untuk menjadi desa anti politik uang dan masyarakat yang pintar melihat calon yang mempunyai ambisi dengan yang memiliki niat baik untuk pembangunan ekonomi masyarakat desa Moahudu,” Tukasnya. (Fn12/rls)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.