Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57, LPP Kelas III Gorontalo Gelar Pekan Olahraga Bagi WBP

×

Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-57, LPP Kelas III Gorontalo Gelar Pekan Olahraga Bagi WBP

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Gorontalo – Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 57, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo, menggelar pekan olahraga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Lomba tersebut, di awali dengan upacara yang diikuti oleh seluruh warga binaan, dan dipimpin langsung oleh Kalapas LPP Kelas III Gorontalo, Nur Afiril Utami, Kamis (18/3/2021).

Example 300x300

Nur Afiril, mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu program pembinaan, olehnya lomba yang akan digelar nanti sangat beragam.

” Diantaranya olahraga, kesenian hingga Kultum dan tadarus Al – Quran yang bertujuan menciptakan karakter yang lebih baik bagi warga binaan selama berada dalam lapas,” Jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Tentu kegiatan yang akan dilaksanakan ditengah pandemi ini tetap menerapkan protokol kesehatan, guna untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” Ungkapnya.

Sementara itu, kepala kantor wilayah Kemenkumham Gorontalo, Hantor Situmorang, mengungkapkan, puncak gelaran lomba antar warga binaan akan diselenggarakan secara serentak di seluruh Lapas yang ada.

” Untuk menciptakan karakter, dan memberikan kesehatan bagi warga binaan ini nanti akan diselenggarakan bersamaan dalam rangka Hari Pemasyarakatan,” Ujarnya.

” Momentum ini sebagai wujud kilas balik 57 tahun perjalanan Pemasyarakatan. Sejak 27 April 1964 Pemasyarakatan dibakukan sebagai pengganti konsep Kepenjaraan dalam sebuah Konferensi Jawatan Kepenjaraan. Pemulihan hubungan hidup, kehidupan dan penghidupan (reintegrasi sosial) merupakan tujuan dari pemasyarakatan. Dalam perkembangan selanjutnya, pelaksanaan sistem pemasyarakatan semakin mantap dengan diundangkannya Undang-Undang Nomor : 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, ” Pungkasnya. (Fn12/Ryn)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot