Plt. Anas Inginkan Kampung Tangguh Sebagai Benteng Pertahanan Terakhir Penyebaran Covid-19

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo. Kampung tangguh nusantara memiliki peran penting dalam membentuk masyarakat yang tangguh terutama dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si. saat mengunjungi desa Olibu,u Kecamatan Paguyaman Pantai untuk melaunching Kampung Tangguh Nusantara, Rabu (10/03/2021).

“Selaku Pemerintah Kabupaten Boalemo saya menyampaikan selamat kepada masyarakat Desa Olibu,u yang telah ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara di Kabupaten Boalemo tahun 2021,” kata Anas.

Dalam kunjunganya kali ini, Plt. Anas didampingi oleh Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Boalemo, Lisna Mohi, serta disambut oleh Camat Paguyaman Pantai Steve Ahaliki dan masyarakat desa Olibu,u.

Dijelaskan Anas, bahwa pembentukan kampung tangguh nusantara di dasarkan pada beberapa kriteria, diantaranya menyangkut aspek kesehatan, kelompok usia masyarakat, baik lansia, balita dan ibu hamil. Apalagi, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Diharapkan kepada masyarakat, agar tetap menjaga dan melaksanakan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi Mobilitas,” tutur Anas.

Olehnya, dengan dilaunchingnya Kampung Nusantara Anas berharap akan memberikan dampak positif kepada masyarakat terutama dalam menekan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 serta menjadikan Desa Olibu,u sebagai desa tangguh di Kabupaten Boalemo. (FN/Rls)

 73 total views

Leave A Reply