Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Buka Sosialisasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan Pola Agroforestry, ini Kata Plt. Anas

×

Buka Sosialisasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan Pola Agroforestry, ini Kata Plt. Anas

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo. Plt. Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si membuka Sosialisasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan Pola Agroforestry Tahun 2021 tingkat Kabupaten Boalemo yang diselenggarakan oleh Balai Pengelolaan Daerah aliran sungai dan Hutan Lindung Bone Bolango Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan, Kamis (04/03/2021).

Kegiatan yang bertempat di Hotel Grand Amalia Desa Modelomo tersebut dihadiri oleh Kepala Balai Pengelolaan Daerah aliran Sungai dan Hutan lindung Bone Bolango Kementerian lingkungan hidup dan Kehutanan, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo, Forkopimda, pimpinan OPD, dan Kepala Desa.

Example 300x300

Plt. Anas menyampaikan bahwa kegiatan Rehabilitas hutan dan Lahan (RHL) merupakan upaya untuk memulihkan, mempertahankan dan meningkatkan fungsi hutan dan lahan guna meningkatkan daya dukung Produktivitas dan peranannya dalam menjaga sistem penyangga kehidupan.

“Kegiatan RHL ini telah memasuki paradigma baru dengan menempatkan masyarakat sebagai subyek dan obyek utama dalam pelaksanaannya yang di transformasikan melalui pola agroforestry,” kata Anas.

Dijelaskan Anas, bahwa kegiatan RHL ini menjadi salah satu upaya dalam mereduksi lahan kritis di indonesia yang sudah mencapai luasan 14,02 Juta hektar dan untuk Kabupaten Boalemo lahan Kritis mencapai 50.154 Ha atau 27,5 persen.

“Lahan kritis ini diakibatkan adanya pemanfaatan lahan yang tidak sesuai dengan fungsi dan peruntukannya serta kapasitasnya. Sehingga itu, saya mengharapkan kepada masyarakat agar dapat menjaga kelestarian lingkungan, untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan longsor,” tegas Anas. (FN/Rls)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot