Tak Mengetahui Aliran Dana Pengadaan Alkes, Pernyataan Direktur RSTN Dinilai Janggal

oleh -75 Dilihat

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo. Pernyataan Direktur RSTN yang mengatakan bahwa dirinya tidak tahu-menahu dengan aliran dana yang mengalir pada salah satu oknum dokter, dirasa janggal oleh Tokoh masyarakat Boalemo, Helmy Umar.

Dijelaskanya, bahwa pernyataan dari pihak RSTN tidak keliru. Namun, seakan ada pembenaran yang dilakukan oleh Direktur RSTN terhadap sikap oknum dokter yang menerima aliran dana lewat rekening.

“Agak aneh mengenai penjelasan dari Direktur RSTN, sepertinya Direktur kurang memahami aturan. Sebab, sepengetahuan  user itu tidak berhubungan dengan pihak ketiga, dan tidak berhubungan dengan  persoalan keuangan yang menyebabkan lahirnya Alkes itu. Pertanyaannya ada hubungan apa Oknum dokter tersebut menerima uang dari pihak ketiga,” kata Helmy.

Sepengetahuan Helmy, bahwa oknum dokter yang diduga menerima aliran dana tersebut tidak ada kaitannya dengan alat phaco mata yang diadakan. Olehnya, dirinya menduga ada kerjasama antara Direktur dan Oknum Dokter tersebut.

“Jangan-jangan ada aliran dana masuk ke Direktur, Kalau dana itu untuk pelatihan, kenapa dana tersebut tidak di arahkan ke rekening Rumah sakit atau paling tidak ke PPK, PPTK untuk penyelenggaraan pelatihan itu, yang lebih Aneh kok pelatihan 1 alat jumlahnya sebesar itu,” Tambah Helmy

Olehnya, Helmy meminta kepada Aparat Penegak Hukum untuk turut memeriksa Direktur RSTN, jangan sampai ada Aliran Dana ke dua alat kesehatan tersebut yang turut masuk ke Direktur.

“Sekali lagi saya sampaikan, saya khawatir ada keterlibatan Direktur. Sehingga saya meminta kepada APH untuk turut memeriksa Direktur RSTN,” Tutup Helmy. (FN/MS)

 1,190 total views

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.