Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Razia Miras, Satpol PP Boalemo Berhasil Amankan Ratusan Liter Cap Tikus dan Bir

×

Razia Miras, Satpol PP Boalemo Berhasil Amankan Ratusan Liter Cap Tikus dan Bir

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo. Dalam rangka Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Gorontalo Nomor 16 tahun 2015 tentang Pengawasan Dan Pengendalian Peredaran Minuman Beralkohol, Tim Gabungan Satpol PP Kabupaten Boalemo dan TNI lakukan razia minuman keras di Wilayah Kecamatan Mananggu dan Kecamatan Botumoito, Selasa (16/02/2021).

Razia yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Penegakkan Perda Satpol PP Boalemo Ardiansyah Pasoo tersebut, berjumlah 19 personil yang terdiri dari 17 personil anggota Satpol PP dan dibantu oleh 2 Orang Anggota TNI.

Example 300x300

Dari pelaksanaan razia ini, tim gabungan Satpol PP – TNI berhasil mengamankan 210 Liter miras jenis Cap Tikus dan 333 Botol bir dari berbagai macam merek.

Barang bukti hasil razia yang dilakukan Satpol PP Boalemo. (Foto: Fadli)

“Secara keseluruhan kegiatan razia miras di Wilayah Kecamatan Mananggu dan Kecamatan Botumoito ini, Petugas Satpol PP Berhasil Mengamankan Miras Jenis Cap Tikus 210 Liter dan 333 Botol bir dari berbagai macam merek,” kata Kabid Penegakan Satpol PP, Ardiansyah Pasoo.

Dijelaskan Ardi, bahwa dalam pelaksanaan razia ini, tim gabungan sempat mendapat perlawanan dari salah satu masyarakat yang mengaku keluarga pemilik kios, namun hal itu dapat dikendalikan oleh para anggota Satpol PP dan TNI.

“Dalam operasi tersebut petugas mendapat perlawanan dari salah satu masyarakat yang mengaku saudara dari pemilik kios. Saat itu, dia dalam kondisi mabuk. Namun alhamdulillah masyarakat tersebut dapat diamankan oleh anggota TNI Koramil 1313 – 07/Botumoito sehingga situasi bisa terkendali,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP, Adnan Marzuk, saat diwawancarai mengungkapkan bahwa selain dari penegakan perda, razia tersebut juga dalam rangka menindak lanjuti arahan dari Gubernur Gorontalo. Apalagi, sebentar lagi masyarakat muslim akan melaksanakan puasa ramadhan.

“Jadi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Gorontalo. Apalagi, sebentar lagi masyarakat muslim akan melaksanakan puasa ramadhan,” kata Adnan.

Terakhir, dirinya berharap kepada masyarakat dalam rangka menyongsong bulan suci ramadhan agar dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang berbau positif.

“Kepada para masyarakat, mari bersama-sama menjaga daerah Damai Bertasbih yang kita cintai. Apalagi, menjelang bulan suci ramadhan, mari kita laksanakan kegiatan – kegiatan positif,” tandasnya. (Fn/Ms)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot