Tuasikal Buka Musrembang Di Tiga Kecamatan

Faktanews.com, Maluku Tengah  – Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng)  Tuasikal Abua,  membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPD Kabupaten Tahun 2022 baru-baru ini di Empat Kecamatan. Masing-masing Kecamatan Saparua,  Teluk Elpaputi,  TNS dan Kecamatan Pulau Haruku yang digelar pada Rabu, (10/2/21).

Bupati didampingi Ketua PKK Malteng Ny. Amin Ru’ati Tuasikal dan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Pemkab Malteng. Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa,
Musrenbang RKPD di Tingkat Kecamatan saat ini, adalah forum musyawarah lanjutan antara Pemerintah Kecamatan dan Negeri bahkan stakeholder dan pemangku kepentingan terkait, untuk menyamakan persepsi bersama dalam hal perencanaan pembangunan yang akan dituangkan dalam berbagai program prioritas Pembangunan Daerah dan diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah demi terwujudnya Visi Misi Bupati Maluku Tengah dan Wakil Bupati Maluku Tengah Tahun 2017-2022, yakni “Mewujudkan Maluku Tengah Yang Lebih Maju, Sejahtera Dan Berkeadilan Dalam Semangat Hidup Orang Basudara”.

“Terkait dengan itu, perlu menjadi perhatian kita bersama dalam menyikapi kondisi negara saat ini khususnya menghadapi pandemi COVID-19 dan perkiraan tahun 2022, maka marilah kita membuka dan mencermati beberapa isu strategis dan permasalahan yang dapat dijadikan dasar dalam penentuan program dan kegiatan yang telah dituangkan dalam tema sentral Musrenbang RKPD Tahun 2022 antara lain yaitu upaya peningkatan kualitas SDM dan investasi infrastruktur melalui pengembangan inovasi,” Ujarnya.

Bupati berharap agar forum ini senantiasa menjadi landasan yang penting dan strategis bagi terbentuknya persamaan pandangan dan betul-betul terjadi dialog yang interaktif dan dialogis sehingga dirumuskan perencanaan pembangunan yang baik dengan berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku, transparan dan akuntabel, yang akan menjadi bagian dari RKPD Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah.

” Khusus kepada para Kepala Pemerintah Negeri, Sekretaris Negeri dan Ketua Tim Penggerak PKK Negeri, yang akan mengikuti rapat koordinasi teknis Pemberdayaan Masyarakat dan upaya penanganan stunting dihari ini, saya sangat berharap Forum Rakornis ini dapat dipahami, direspon dan diterjemahkan secara serius oleh saudara-saudari karena sangat penting sebagai upaya untuk membangun dan memperkuat komitmen bersama dalam mewujudkan program-program pemberdayaan masyarakat dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Maluku Tengah,” ingatnya.

Dirinya meyakini kita semua yang mengikuti kegiatan ini, memiliki pemikiran, semangat dan komitmen yang sama untuk memberikan yang terbaik bagi  peningkatan kesejahteraan masyarakat, peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta peningkatan pemberdayaan masyarakat di daerah ini.

“Mengingat masih maraknya penyebaran COVID-19 hingga saat ini, maka dengan tidak henti-hentinya saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Tengah agar senantiasa terus menjaga kedisiplinan dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan tetap mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga imunitas dan kesehatan tubuh kita masing-masing. Dan berharap agar kita semua terus bekerjasama dan bergandeng tangan, bahu membahu mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, serta melayani masyarakat sesuai tugas dan tanggung jawab diamanahkan kepada kita sehingga  masyarakat dan daerah ini makin maju dan sejahtera,” tandasnya. (FN/Uc)

 156 total views

Leave A Reply