Pers Malteng Gelar Syukuran HPN 2021

Faktanews.com, Maluku Tengah – Wartawan yang sehari-hari melakukan tugas peliputan di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), untuk merayakan Hari Pers Nasional (HPN) yang setiap tahunnya dilaksanakan pada tanggal 9 Februari. Wartawan dari berbagai media baik media masa maupun media on line, tergabung dalam satu komunitas yang dinamakan Pers Maluku Tengah (Malteng), bersatu merayakan Syukuran HPN 2021 pada Selasa, (9/2/21).

Syukuran yang dikemas dalam kegiatan Pers Ngobrol Demokrasi, pada malam pukul 21.00 WIT yang dipusatkan di pelataran lapangan upacara Kantor Bupati Malteng, diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh pers senior Yuslan Idris yang diserahkan kepada Asisten Dua Sekretaris Daerah Malteng Bahrun Kalauw yang hadir mewakili bupati Malteng Tuasikal Abua.

Kemudian dilanjutkan oleh ketua panitia pelaksana Stewar Toisuta yan diserahkan kepada Tokoh Birokrat Kadis PU Malteng Yosman Pabisa, yang selama ini dekat dengan kalangan pers di Malteng. Selanjutnya oleh wartawan senior Ampi Hukubun kepada Anggota DPRD Malteng Djailani Tomagola, disusul pemotongan tumpeng oleh wartawan muda Sri Mulyati Latael diserahkan kepada Kepala Kementrian Agama Hanafi Rumatiga.

“Pers Malteng menggelar syukuran HPN tahun 2021, ini sebagai rasa syukur kepada tuhan yang maha esa, karena atas kekuatannya maka pers masih tetap hidup dan eksis menjalankan tugas sebagai salah satu pilar demokrasi di negara ini, ” ucap Stewar Toisuta kepada wartawan.

Dikatakannya,  dengan syukuran ini,  Pers Malteng dapat mengintropeksi diri sebagai jurnalis dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalisnya. Selain itu dapat menjaga hubungan antara sesama jurnalis dan juga narasumber dengan baik agar bisa menghasilkan karya jurnalis yang baik.

“Jurnalis Malteng dapat introspeksi diri dalam melaksanakan tugas jurnalisnya di lapangan, jika ada kekurangan maka perlu dibenahi sesuai dengan pedoman kode etik jurnalis. Ini dimaksudkan agar karya jurnalis dapat diterima dan mendidik masyarakat dalam menerima informasi publik,” harapnya.

Untuk diketahui, selesai pemotongannya tumpeng,  kegiatan dilanjutkan dengan diskusi publik dengan tema “Mengawal demokrasi mencerdaskan masyarakat berpikir positif”. Hadir dalam kegiatan, pimpinan OPD Pemkab Malteng, OKP, OKPI,  LSM,  Organisasi Paguyuban,  Partai Politik dan mahasiswa.(FN/Uc)

 285 total views

Leave A Reply