Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Dilantik Ketum APRI, Ali Djabir Resmi Jadi Ketua DPC APRI Boalemo

×

Dilantik Ketum APRI, Ali Djabir Resmi Jadi Ketua DPC APRI Boalemo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com, Boalemo – Ketua umum Asosiasi Penambang Republik Indonesia (APRI), Gatot Sugiharto, resmi mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APRI Kabupaten Boalemo, Rabu (10/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut Ali Djabir, dikukuhkan sebagai ketua DPC APRI Boalemo, A. Hamid Husain selaku sekretaris, dan bendahara Fadlia Nai.

Example 300x300

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APRI, Gatot Sugiharto, mengungkapkan bahwa dengan adanya APRI Boalemo dia berharap bisa membantu pemerintah daerah dalam mengurangi pengangguran melalui pengelolaan tambang rakyat yang berada di Boalemo.

Ketua Umum APRI, Gatot Sugiharto, (foto Fadli)

” Jadi tambang itu harus menjadi prioritas dari masyarakat untuk mendapatkan lapangan pekerjaan,” Ujarnya.

Lebih lanjut kata Gatot, dengan adanya APRI juga diharapkan tidak sekedar melakukan pertambangan, namun ada pelatihan terhadap masyarakat dalam melakukan penambangan yang ramah lingkungan.

” Untuk pengelolaan tambang yang ramah lingkungan, dibutuhkan pelatihan terhadap para penambangan terkait pertambangan yang ramah lingkungan,” Tuturnya.

Terkait persoalan izin pertambangan rakyat kata Gatot, dia mengungkapkan bahwa pengurusan izin pertambangan rakyat sangat mudah dibandingkan dengan izin perusahaan tambang.

” Jadi perbedaan perusahaan tambang dan tambang rakyat, kalau perusahaan harus izin dulu baru bisa melakukan pertambangan. Namun kalau tambang rakyat, jika sudah ada aktivitas tambang, itu yang harus didorong kepada pemerintah untuk di prioritaskan agar lokasi tersebut dijadikan Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR).

Ketua DPC Boalemo, Ali Djabir (Foto Fadli)

Sementara itu, Ketua DPC APRI Boalemo Ali Djabir, menyampaikan APRI Boalemo akan dijadikan wadah untuk penambang di Kabupaten Boalemo.

” Kita akan menjadi wadah dari seluruh penambang rakyat di Boalemo, dan kita akan atur sekaligus akan memberikan pelatihan bagaimana melakukan pertambangan yang ramah lingkungan, dan saya pun berharap dengan kehadiran APRI di Boalemo, dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian di kabupaten Boalemo,” Tukasnya. (FN12) 

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot