Sebanyak 3.250 KK di Pohuwato Bakal Dapat Bantuan Pangan dari Pemerintah

Faktanews.com, Pohuwato – Sebanyak 22,70 Ton dari total 22,75 Ton cadangan pangan yang ada, bakal di distribusikan kepada 3.250 Kepala Keluarga (KK), di Kabupaten Pohuwato.

Pendistribusian bantuan cadangan pangan ini dilepas secara langsung eh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, di halaman Kantor Bupati, Senin (08/02/2021).

Dirinya menyampaikan dengan adanya bantuan ini apalagi saat ini berada dalam musim pandemi, maka semoga bisa bermanfaat untuk membantu masyarakat.

“Saya dan kita semua berharap semoga bantuan pangan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat penerima, disaat kita diperhadapkan dengan pandemi Covid-19,” ujar Syarif Mbuinga

Adapun bantuan yang akan disalurkan ini terbagi dalam beberapa tahap. Tahap satu sebanyak 7,6 Ton, tahap kedua sebanyak 5,9 Ton, tahap ketiga sebanyak 6, 048 Ton, dan tahap keempat sebanyak 3,18 Ton.

Penyaluran bantuan tahap pertama ini nantinya akan dimulai dari bagian barat, yakni Popayato Barat, Kecamatan Popayato, Kecamatan Popayato Timur, serta Kecamatan Lemito. Selanjutnya bergeser ke Kecamatan Wanggarasi, Randangan, Taluditi dan seterusnya. (***) 

 94 total views

Leave A Reply