DPRD Pohuwato Rapat Bersama Bahas Nama Jalan di Pohuwato

Faktanews.com, Pohuwato – Banyak jalan yang ada di Kabupaten Pohuwato, belum memiliki nama. Oleh sebab itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Pohuwato, melaksanakan rapat bersama seluruh Camat dan Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda), Senin (08/02/2021).

Dalam rapat ini, para camat memberi usulan nama tiap jalan yang ada di kecamatannya masing-masing. Nama tersebut harus mempunyai filosofi ataupun cerita dan makna dibaliknya.

Seperti contoh Camat Paguat, Arman Mohamad, dirinya menyampaikan bahwa nama-nama yang diusulkan sudah melalui dua tahapan.

“Kami merumuskan dulu nama-nama yang akan menjadi calon nama jalan. Setelah itu kami menghubungi keluarga baik langsung ataupun melalui telpon untuk meminta persetujuan. Alhamdulillah semua sudah memperoleh persetujuan dari keluarga dan ahli waris,” ujar Arman Mohamad.

Setelah melakukan pengusulan nama-nama yang akan menjadi nama jalan, nantinya selanjutnya akan melalui banyak tahapan sebelum nama tersebut diresmikan.

Otan Mamu, selaku Ketua Bapemperda, DPRD Pohuwato, menjelaskan bahwa penglan nama jalan adalah langkah awal dan masih ada tahapan selanjutnya.

“Nama-nama yang sudah ditulis dan sudah disampaikan ini, adalah langkah awal dan sudah terjadi kesepakatan di kecamatan terkait nama jalan. Namun semua masih harus melalui beberapa tahapan sebelum resmi dijadikan nama jalan,” jelas Otan Mamu.

“Salah satunya adalah uji publik dan lain sebagainya,” pungkas Otan Mamu.

Rapat pembahasan nama jalan di Kabupaten Pohuwato, selain dihadiri seluruh Camat, juga dihadiri oleh Ketua DPRD, Nasir Giasi, Ketua Bapemperda, Otan Mamu, Ketua Komisi 1, Amran Andjulangi, Ketua Komisi 2, Haryono Dukalang. (***) 

 101 total views

Leave A Reply