Ahli Reparasi Kursi, Pria Paruh Baya Di Boalemo Ini Mampu Bertahan Hidup Ditengah Pandemi

Faktanews.com, Boalemo – Dampak pandemi COVID-19 yang menyerang hampir di seluruh belahan dunia, khususnya di Indonesia ini, sangat dirasakan oleh masyarakat.

Tidak hanya sektor kesehatan, namun sektor ekonomi juga ikut berdampak dengan adanya pandemi COVID-19 ini.

Hal ini yang membuat Oman Abdul (54), ayah dua orang anak, di Desa Botumoito, Kecamatan Botumoito, Boalemo, itu memaksa memutar otaknya untuk bertahan hidup ditengah kris ekonomi akibat pandemi.

Oman juga mengaku bahwa, kegiatan usaha reparasi kursi sangat membantu kehidupan keluarga. Walaupun diakuinya pelanggan yang didapat dari jasa reparasi kursi pada situasi pandemi berkurang.

“Pelanggan dan harganya turun, namun saya memahami bahwa saat ini dalam pandemi Covid-19,” Keluhnya.

Tidak hanya itu, dengan pendapatan yang kecil, Oman mampu mempekerjakan masyarakat sekitar yang juga terkena dampak dari pandemi COVID-19.

Terakhir, Oman berharap kepada pemerintah dapat membantu usaha yang saat ini digelutinya itu.

” Bukan saya saja, namun saya juga sedang memperkerjakan masyarakat dengan upah kecil. Olehnya, besar harapan saya kepada pemerintah agar dapat memberikan alat yang memadai dalam reparasi sofa ini. Hal ini yang masih menjadi kendala saya dalam bekerja, karena dengan cara manual pekerjaan bisa memakan waktu yang lama,” tukasnya. (Fn/Ms) 

 915 total views

Leave A Reply