2021, Pemkab Boalemo akan Kembangkan Pelabuhan Tilamuta

oleh -52 Dilihat

Faktanews, Boalemo – Tahun 2021, Pemkab Boalemo akan menata kembali dan mengembangkan Pelabuhan Tilamuta sebagai sentral ekonomi masyarakat. Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf, saat menerima Bantuan Bus Sekolah dari Kementerian Perhubungan RI kepada Pemerintah Kabupaten Boalemo yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPR-RI DR. (HC) Rachmat Gobel, Jumat (29/01).

“Pelabuhan Tilamuta sudah direncanakan oleh kementerian Perhubungan untuk ditingkatkan menjadi Pelabuhan Pengumpul, karena keberadaan pelabuhan ini menjadi salah satu jalur Sutera dalam perdagangan nasional,” jelasnya

Dijelaskan Anas, bahwa Pelabuhan Tilamuta adalah satu-satunya harapan pemerintah daerah sebagai pusat pengembangan ekonomi. Apalagi, potensi  Pelabuhan Tilamuta sangat menjanjikan, sebab daya tampung pelabuhan tidak mampu mengakomodir sirkulasi barang yang ada.

“Selaku Pemerintah Daerah,tentunya kami berharap kepada Wakil Ketua DPR-RI  DR.(HC)Rahmat Gobel perwakilan Provinsi Gorontalo di pusat, agar mendorong Pemerintah pusat melalui kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan dan kementerian Perdagangan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Boalemo mengembangkan Pelabuhan Tilamuta,” tukasnya. (FN/Rls)

 1,258 total views

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.