Mantan Gubernur Sulteng Tutup Usia, Longki Djanggola : Selamat jalan Bapak Pembangunan Sulawesi Tengah

Faktanews.com, Sulawesi Tengah – Sulawesi Tengah (Sulteng) berduka, mantan Gubernur Sulteng periode 2001-2006 Drs. Aminuddin Ponulele telah meninggal dunia pada Rabu, (27/1/2021) di RS Budi Agung.

“ Almarhum adalah sosok akademisi dengan gelar guru besar Emeritus pada Fakultas Pertanian Universitas Tadulako dan pernah menjabat rektor pada tahun 1994 – 1998,” Ungkap Gubernur Sulteng, Longki Djanggola saat memimpin upacara persemayaman almarhum Aminuddin Ponulele, di kediamannya, di Palu Barat, Kamis (28/1/2021).

Dimata Longki, almarhum adalah sosok yang paripurna dengan rekam jejak jabatannya yang lengkap

” Tercatat almarhum pernah mengisi sejumlah kursi jabatan penting di daerah mulai Ketua DPRD Provinsi, Ketua DPD Golkar, Ketua MUI, Wakil Ketua KONI Provinsi, Anggota Badan Pengawas dan Pertimbangan PWI, dsb,” Ucap Longki.

Lebih lanjut, Longki meminta masyarakat meneladani dan melanjutkan cita-cita perjuangan almarhum demi memajukan pembangunan Bumi Tadulako (Sulteng).

“Selamat jalan Bapak Pembangunan Sulawesi Tengah, Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik di sisi-Nya,” imbuhnya. (Fn/Nr)

 608 total views

Leave A Reply