Selangkah Lagi, Hari Jadi Kabupaten Pohuwato di Tetapkan 25 Februari

Faktanews.com – Pohuwato. Tinggal selangkah lagi penetapan hari jadi, Kabupaten Pohuwato, akan ditetapkan pada tanggal 25 Februari.

Hal ini seperti yang di sampaikan Amran Andjulangi, selaku Ketua Panitia Khusus (Pansus), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), saat di wawancarai terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), hari jadi Kabupaten Pohuwato.

“Alhamdulillah tadi sudah selesai finalisasi, semua anggota pansus telah menyetujui rancangan perda dengan intinya bahwa hari ulan tahun kabupaten telah ditetapkan tanggal 25 februari,” ujar Amran Andjulangi.

Menurutnya, tinggal selangkah lagi penetapan hari jadi ini akan selesai, tinggal menunggu dari Kemenkumham Provinsi.

“Bisa dibilang tinggal satu langkah lagi, karena alhamdulillah sudah ada hasil karena cukup lengkap dari semua. Rancangannya akan di finalisasi besok di Kemenkumham provinsi, kemudian kita rencana akan paripurnakan kalo tidak ada halangan tanggal 9 februari,” jelas Amran Andjulangi.

Terakhir, pada saat perayaan hari jadi yang tak lama lagi, nantinya dari pihak DPRD sendiri akan memberikan sertifikat penghatgaan bagi para pahlawan yang telah almarhum.

“Dari dprd yang akan kami lakukan, seperti pemberian sertifikat penghargaan kepada pejuang pohuwato yang sudah almarhum, serta akan di adakan lomba-lomba lainnya,” pungkas Amran Andjulangi. (***)

 152 total views

Leave A Reply