Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Hukum & Kriminal

Oknum Anggota Polsek Lemito, Mabuk dan Aniaya Warga Tilamuta

×

Oknum Anggota Polsek Lemito, Mabuk dan Aniaya Warga Tilamuta

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.comPohuwato. Aksi seorang Oknum Anggota Polsek Lemito yang baru saja terjadi sangatlah tidak sesuai dengan Jargon Polri untuk Melindungi dan Mengayomi Masyarakat. Pasalnya, dengan keadaan mabuk berat Oknum tersebut menjadi pelaku penganiayaan terhadap masyarakat.

Hal ini tentu menambah catatan sejarah buruknya Perlindungan institusi Polri dikarenakan masih ada oknum-oknum Polisi yang kerap melakukan penganiayaan terhadap masyarakat khususnya Kabupaten Pohuwato.

Example 300x300

Oyin Pomolango yang kesehariannya menjadi Pengawas Lapangan perbaikan jalan oleh PT. Harmoni ini menjadi Korban arogansi Oknum Anggota berinisial RYI alias Refli hingga menyebabkan Oyin mengalami Luka yang cukup serius dibahagian wajah.

Kepada Fakta News, Oyin Pomolango mengatakan bahwa disaat dirinya sementara beristirahat, datanglah seseorang yang mabuk dan langsung menamparnya.

“Jadi pas saya dengan teman saya sementara istirahat, datang orang yang saya tidak kenali, dia langsung bertanya kenapa bahaga-haga (Liat-Liat), saya jawab kami tidak lihat pak, tiba-tiba dia langsung menampar saya. ” Jelas Oyin.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu sore 24/01/2021 sekitar pukul 15.00 WITA.
Korban atas nama Oyin Pomolango ini, harus menanggung luka dibagian wajahnya ternyata usai dilempari batu oleh oknum polisi tersebut ketika Korban hendak melapor di Polsek Lemito.

Sementara itu menurut pengakuan Kapolres Pohuwato, AKBP. Teddy Rayendra, kronologis kejadian tersebut disebabkan oknum polisi itu merasa tersinggung karena merasa ditertawai oleh korban bersama rekan-rekan kerjanya, pada saat melintas di hadapan mereka dan langsung melayangkan satu pukulan. Pada saat korban menuju Polsek Lemito untuk melaporkan kejadian tersebut, tiba-tiba oknum polisi itu melemparkan sebuah batu ke arah korban sehingga membuat wajahnya terluka.

Melihat kejadian tak memperlihatkan hal yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang Anggota Kepolisian Republik Indonesia, keluarga Oyin Pomolango meminta Kapolres Pohuwato untuk menindak tegas oknum Polisi tersebut.

“Saya tidak terima keluarga saya diperlakukan seperti itu. Saya meminta dengan tegas kepada pihak Polres Pohuwato untuk menghukum pelaku.” Tegas Keluarga Korban

Sementara itu Teddy Rayendra selaku Kapolres Pohuwato menyampaikan permohonan maaf kepada korban dan pihak keluarga  atas tindakan anggotanya.
Ia berjanji akan menindak tegas pelaku tersebut.

“Kami pihak Polres Pohuwato akan menindak tegas kepada oknum tersebut. Permohinan maaf saya kepada keluarga korban dan pihak yang merasa dirugikan.” Tandas Teddy.

Sama halnya dengan Kasat Reskrim Polres Pohuwato AKP. Syaiful Kamal, kepada Fakta News dirinya mengatakan bahwa Oknum tersebut akan dipidanakan.

” Perkara tersebut sudah dilakukan Sidik, dan kami sudah memeriksa semua saksi serta barang bukti Batu sudah kami amankan. Yang jelas, Oknum tersebut akan kami Pidanakan seperti masyarakat biasa. “Tutup Syaiful.

Penulis : Jhojo Rumampuk

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot