Jika Pandemi Masih Terus Berlangsung, Syarif Mbuinga : Bisa Ada ASN Yang Dirumahkan

Faktanews.com – Pohuwato. Apabila pandemi Covid-19 terus berlangsung, nantinya akan ada Aparat Sipil Negara (ASN), yang dirumahkan. Hal ini seperti yang di sampaikan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, dalam kegiatan sosialisasi vaksinasi di Kecamatan Popayato, dan Popayato Barat, Kamis (21/01/2021).

Menurut Syarif, hal tersebut adalah penyampaian atau sebuah Warning (Peringatan), dari Menteri Keuangan terkait fiskal akibat dampak dari pandemi Covid-19.

“Kalau masih dua tahun lagi masih ada Corona. Maka, akan ada ASN yang dirumahkan, ada yang di PHK, ASN akan dirumahkan seluruh Indonesia kurang lebih 50 %, kenapa ? Itu karena kondisi negara dalam kondisi yang sangat rawan terkait dengan kekuatan fiskal,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Syarif, menjelaskan dampak dari Covid-19 bukan hanya berdampak pada ASN nantinya, namun meluas secara umum. Jadi, sebagai warga negara yang baik harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta solusi penanganan dari Pemerintah.

“Vaksin salah satu sebagai solusi dan setelah divaksin pun bukan berarti aktivitas kita tidak sesuai dengan protokol kesehatan. Jadi, protokol kesehatan adalah solusi cara untuk bagaimana kita menghadapi virus Corona tersebut,” jelasnya.

Mengenai banyaknya berita-berita bohong yang tidak dapat di pertanggung jawabkan kebenarannya, Syarif berharap masyarakat untuk tidak cepat mempercayainya.

“Kita diserang, dibombardir oleh berita informasi yang luar biasa, ada yang divaksin hari ini, besok dikabarkan meninggal dan seterusnya. Saya minta ini tidak serta merta kita telan bulat-bulat, lantas kita juga ikut memainkan dan memviralkan hoax tersebut, apalagi informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan,” harapnya.

Terakhir, Syarif menyampaikan, “Keinginan saya kepada Ibu Bapak adalah menjadi bagian untuk membantu kami (pemerintah). Ketika muncul pertanyaan-pertanyaan ditengah masyarakat, tolong bantu untuk bisa menyampaikan dan menyeimbangkan informasi yang melemahkan tujuan baik Pemerintah,” tutupnya. (***)

 153 total views

Leave A Reply