Turun Langsung Ke Tenda-tenda Pengungsian, Ini Yang Di Lakukan GPN Sulteng

Faktanews.com – Sulawesi Tangah, Garda Pemuda NasDem (GPN) Sulawesi Tangah (Sulteng), bersama dengan Baret NasDem mengunjungi tenda-tenda pengungsian di Mamuju, Senin, (19/1/2021).

Kunjungan tersebut atas perintah Ketua GPN Sulteng, Farid Podunggu, untuk melakukan pendataan kembali warga yang belum tersentuh bantuan, baik dari pemerintah maupun relawan.

” Di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, tim menemukan posko, yang letaknya sejauh 10 kilometer dari kantor Gubernur terdapat dua orang meninggal, satu Lansia dan balita tertimpa bangunan saat bencana,” Tutur Farid.

Selain itu, Arman anggota GPN yang turun langsung melakukan pendataan, mengungkapkan bahwa banyak sekali menemukan persoalan yang dihadapi oleh warga pengungsi.

“Masalah yang kami temukan di Desa Sumare cukup kompleks. Ada juga lansia yang sakit, balita yang menderita diare dan gatal-gatal kulit. Dan untuk inilah kami ditugaskan komandan GPN untuk keliling ke tenda-tenda pengungsian. Selanjutnya kami susun skema distribusi bantuan,” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi NasDem DPRD Sulbar, Hatta Kainang mengaku menerima laporan dari warga melalui pesan singkat WhatsApp, yang kesulitan mengakses bantuan dari pemerintah melalui Korem 142 Taro Ada Taro Gau.

“Warga melapor dan mengaku tidak memperoleh bantuan meski telah datang bersama aparat pemerintah kecamatan,” Tukasnya. (Fn/Nr)

 175 total views

Leave A Reply