Alumni SMA Katolik Yos Soedarso Masohi Resmikan Papan Nama Sekolah

Faktanews.com – Maluku Tengah, Meskipun dalam suasana kesederhanaan, keluarga besar alumni SMA Katolik Yos Soedarso Masohi bersama seluruh Civitas Akademika SMA, SMP dan SD Katolik meresmikan Papan Nama Sekolah SMA dan SMP Katolik Yos Soedarso Masohi, Jumat, (15/1/21).

Para alumni SMA Katolik Yos Soedarso Masohi yang dipelopori alumni angkatan 1992, bersama Kepala Paroki Masohi Pastor Pius Lawe, SVD, memanjatkan doa dan rasa syukur atas diresmikan papan nama sekolah.

Hadir perwakilan alumni SMA Katolik Yoesodarso Masohi dari berbagai angkatan terutama alumni angkatan 1992 sebagai pelopor, dan seluruh Civitas Akademika baik SMA, SMP dan SD Katolik Yos Soedarso Masohi.

“Nama SMA Katolik Yos Soedarso Masohi sudah terpatri di seluruh alumni dan menjadi memori indah, kebanggaan mereka. Dengan semangat alumni yang dipelopori angkatan 1992, dapat menghadirkan papan nama sekolah yang bagus dan memberikan cahaya bagi Sekolah Katolik Yos Soedarso Masohi,” Ungkap Pastor Pius Lawe, SVD, dalam sambutannya.

Cahaya yang diberikan dalam papan nama sekolah ini kata Pastor, ini tidak akan redup dan akan diberikan cahaya dari alumni-alumni angkatan yang lain. Sebab pastinya alumni punya kecintaan terhadap sekolah ini, sehingga tidak mau sekolah yang membanggakan mereka harus terlihat kurang dan terbelakang.

“Sekolah ini punya nama dan prestasi, menjadi memori bagi alumni, sehingga kejayaan dan prestasi oleh sekolah dan alumni akan mengembalikannya,” ucapnya.

Menurutnya selama tujuh tahun sekolah ini menjadi tantangan yang berat bagi kepala sekolah dalam memimpin. Dimana keterbatasan anggaran untuk memperhatikan gaji para guru khususnya guru honorer sesuai dengan pengabdian kepada sekolah.

“Dengan besar hati sebagai pimpinan kita mengajak seluruh guru untuk berjualan nasi yang bekerjasama dengan restoran, ini samata untuk bisa memperhatikan haknya guru honorer. Namun saat ini kami yakin dengan kehadiran alumni akan memberikan kontribusi bagi sekolah ini, yang mana sudah ada gerakan donasi untuk sekolah yang mereka cintai. ” ujarnya. (Fn/Uc)

 156 total views

Leave A Reply