Amin Haras Serahkan Bantuan Perahu Usai Jembatan Di Desa Lembah Permai Ambruk

Faktanews.com – Pohuwato, Amin Haras, meninjau langsung lokasi ambruknya jembatan gantung di Desa Lembah Permai, Kecamatan Randangan, Kabupatrn Pohuwato, dan menyerahkan bantuan satu buah perahu, pada kamis (14/01/2021).

Bantuan perahu lengkap dengan mesinnya ini menurut Amin Haras, untuk membantu sementara karena dengan ambruknya jembatan penghubung, masyarakat jadi susah dalam beraktifitas, apalagi sekarang sedang masa panen.

“Diseberang sungai itu ada lahan pertanian jagung, kelapa milik masyarakat, saat ini mereka sedang panen baik jagung maupun kelapa. Sehingga akibat dari putusnya jembatan ini maka sudah dua hari hasil pertanian tersebut belum bisa diangkut,” terang Amin Haras.

Pengadaan perahu ini juga sebagai wujud hadirnya Pemerintah, merespon dengan cepat keluhan masyarakat, sambil menunggu perbaikan jembatan.

Dengan adanya bantuan perahu tersebut, masyarakat mengaku senang dan sangat terbantu seperti yang di ungkapkan Amin Haras.

“Masyarakat sangat bersyukur dan bergembira dengan adanya perahu, mereka bergotong royong untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang nantinya digunakan dalam mengoperasikan perahu tersebut, alhamdulillah, ada warga yang punya pengalaman dalam mengoperasikan perahu mesin ini,” ungkap Amin Haras.

Lebih jauh soal jembatan yang ambruk, Amin Haras, menambahkan, “Kedepan untuk kerusakan jembatan, pemda sudah alokasikan anggaran untuk bronjong sebagai penangkal abrasi untuk menahan tiang penyangga dan akan dikerjakan tahun ini,” pungkas Amin (***)

 84 total views

Leave A Reply