Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Di Pohuwato, Syarif Mbuinga Siap Untuk Di Vaksin

Faktanews.com – Kabupaten Pohuwato, Syarif Mbuinga, Bupati Kabupaten Pohuwato menyampaikan kesiapannya untuk di Vaksin. Hal itu disampaikan usai melakukan Rapat Koordinasi tentang penangan Covid-19, Senin, (11/1/2021).

“Hari ini kita di buat seperti ini oleh virus Covid-19, bahkan sayapun siap untuk di vaksin,” Ungkapnya.

Lebih lanjut kata Syarif, di Kabupaten Pohuwato Vaksin diprioritaskan buat para petugas kesehatan yang melayani masyarakat

” Prioritas ditujukan kepada yang melayani masyarakat dulu karena jumlah vaksin hanya terbatas. Rencana kebutuhan dari kriteria yang ada saat ini itu kurang lebih 90.000 dari total penduduk Pohuwato yang 100.000 lebih. Sedangkan Vaksin yang ada hanya 9000 lebih se Provinsi, makanya dengan keterbatasan yang ada, Prioritas pertama itu para petugas kesehatan yang melayani masyarakat,” jelasnya.

Mengenai penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Pohuwato kata Syarif, Pemerintah Daerah sudah melakukan upaya yang sangat intensif, baik di masyarakat dan juga dalam struktur pemerintahan.

“Sejak minggu kemarin, saya sudah memerintahkan pak Sekda bersama Satgas, agar memaksimalkan persiapan dengan penanganan Covid-19, bahkan kemarin saya membuat satu kebijakan, untuk melakukan Swab Test terhadap aparat Pemerintahan, ” Tandasnya. (***)

 76 total views

Facebook Comments