Polemik Money Politik, Apa Benar Beredar Uang Palsu ?

Faktanews.com (Opini) – Kabupaten Pohuwato. Berbagai macam cara pasti akan digunakan untuk mendapatkan sebuah pencapaian yang maksimum, hal itu pun menjadi sesuatu yamg tabu jika kita berbicara tentang Dunia Politik.

Hal ini pun mulai berhembus hingga ke Pemilukada Kabupaten Pohuwato yang diselenggarakan pada 9 Desember 2020 kemarin, pasalnya isu tentang dugaan beredarnya Uang Palsu pecahan 50.000 dan 100.000 ini mulai merebak hingga pusat ibukota.

Berawal dari wilayah barat Pohuwato yakni Popayato Barat, peredaran uang palsu ini diduga sengaja diedarkan oleh oknum Tim Sukses dari salah satu paslon dalam bentuk pemberian atau janji menyuap masyarakat agar memberikan hak pilihnya kepada pasangan calon yang sudah ditentukan.

Ketika diwawancarai oleh Awak Media Fakta News, salah satu Tim Sukses dari Salah satu Paslon Pilkada yang enggan menyebutkan namanya membenarkan kejadian adanya dugaan peredaran uang palsu pada malam hari H dan sempat menyebutkan ada sebuah Video uang yang dicampur dengan durasi sekitar 1 menit.

” Memang benar, saat ini kami sudah mengantongi beberapa bukti dan bahkan sudah mengumpulkan Bukti uang palsu untuk dimasukan dalam gugatan nanti. Yang parahnya lagi, kami pun sudah menyimpan data Video sejumlah orang yang saat itu tengah asik mencampurkan uang yang berada didalam loyang dan ember. ” Jelasnya seraya menambahkan.

Bahwa memang didalam sebuah dunia politik kita semua berada pada sebuah wilayah yang tidak dalam konteks benar atau salah melainkan tentang menang dan kalah, namun dirinya hanya berupaya adanya sebuah pemilu yang berkualitas.

” Kami paham tentang sebuah kontestasi antara menang dan kalah, namun sebagai warga negara kami pun diharuskan menjaga marwah demokrasi yang sebenarnya. ” Tutupnya. (FN01)

 1,672 total views

Leave A Reply