Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Headline

Tuasikal Janji Mekarkan Pulau Banda Besar Menjadi Satu Kecamatan

×

Tuasikal Janji Mekarkan Pulau Banda Besar Menjadi Satu Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com – Maluku Tengah, Kepada masyarakat yang ada di Pulau Banda Besar, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Bupati Tuasikal Abua, menjanjikan akan memekarkan Pulau Banda Besar menjadi kecamatan baru.

“Insya Allah Pulau Banda Besar ini akan kita mekarkan menjadi kecamatan baru, ini sebagai upaya menjawab rentang kendali akses pelayanan administrasi, pembangunan dan akses pertumbuhan ekonomi masyarakat,” Ungkap Tuasikal, saat kunjungan kerjanya ke-Negeri-Negeri di Pulau Banda Besar, Jumat,(4/12/20).

Example 300x300

Karena pemekaran ini kebutuhan, Tuasikal menyakinkan masyarakat bahwa sebelum masa tugasnya berakhir di tahun 2022, pemekaran sudah bisa terealisasi.

“Perjuangan pemekaran  Kecamatan Banda menjadi dua kecamatan sudah dimulai oleh masyarakat, namun sempat terkendala regulasi.  Ketentuan pemekaran saat ini sudah terpenuhi sehingga kita akan mendorong agar pemekaran bisa dilakukan. Dan pemekaran ini sudah bisa terealisasi sebelum akhir masa jabatan saya pada Tahun 2022 mendatang,” Jelas Tuasikal.

“Seperti masyarakat ketahui, proyek pembangunan jalan lingkar Pulau Banda Besar yang menghubungkan sembilan negeri sudah selesai yakni, Lonthor,  Boiyauw,  Waling Spanciby, Kumber Kaisosteron,  Selamon, Dender,  Waer,  Lautang dan Uring Tutra. Dan perbaikan – perbaikan sarana yang lain akan kita upayakan, ini untuk mendorong percepatan pemekarannya, ” Tukas Tuasikal. (Fn/Uc)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot