Gaji Aparat Desa Belum Dibayarkan, Kini Pemda Kabgor Tambah Masalah Baru Soal TTP Pegawai

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Ributnya statemen Gubernur Gorontalo yang mengaku akan “Pasang Badan” untuk persoalan gaji aparat desa di Kabupaten Gorontalo, mendapat komentar dari ASN di Kabupaten Gorontalo.

Pasalnya, ASN yang enggan disebutkan namanya itu, mengaku bahwa Pemda Kabgor belum juga membayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di Kabupaten Gorontalo.

” Jangan cuma persoalan gaji kades dan aparat desa saja yang diseriusi, apalagi Gubernur sudah pasang badan begitu pak. Kami juga ada keluarga dan kami juga butuh tunjangan itu, harus ada solusi juga pak,” Keluh ASN tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada solusi terkait masalah dari ribuan pegawai se Kabupaten Gorontalo itu.

” Belum ada informasi kapan dibayarkan pak, makanya ketika membaca berita yang Gubernur siap pasang badan untuk gaji aparat desa, kami juga seharusnya diperhatikan. Apalagi kebutuhan saat ini juga sangat banyak, kami mohon pak masalah ini juga mohon diselesaikan,” Tuturnya.

Selain itu, Paris Djafar selaku aktivis pemuda Kabupaten Gorontalo, sangat menyayangkan persoalan TTP Pegawai yang hingga saat ini belum terselesaikan.

Cobra (Sapaan akrab Paris Djafar), meminta Pemda Kabgor untuk segara menyelesaikan persoalan tersebut.

” Saya minta Pemda mandiri untuk menyelesaikan urusan rumah tangga sendiri, jangan berharap dari Pemerintah Provinsi. Ada mekanisme lain jika bicara soal hak pegawai, jadi memang harus ada solusi tapi bukan berarti berharap lebih sebagaimana statement Gubernur yang akan pasang badan soal gaji pegawai termasuk aparat desa. Apalagi saat ini, statemen Gubernur malah memancing keluhan lain,” Tukasnya.

Wakil Ketua DPRD Roman Nasaru ketika dimintai tanggapan mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui informasi tersebut.

” Saya belum dengar info itu, nanti akan kami undang untuk klarifikasi,” jawab Roman singkat.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah Roswati Lasimpala, enggan meberikan jawabannya saat dikonfirmasi oleh media melalui via whatsapp nya. (Fn12)

 767 total views

Leave A Reply