Mensos Kena OTT KPK, Suwandi Musa : Ini Warning Untuk Pemerintah Daerah

Faktanews.com ( Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Gorontalo, Suwandi Musa, menanggapi penangkapan Mentri Sosial Juliari Batubara, yeng terjaring OTT oleh KPK terkait korupsi Bantuan Sosial (Bansos) Pandemi Covid-19.

Suwandi mengungkapkan bahwa kejadian tersebut harus menjadi pelajaran untuk pemerintah daerah di tingkat Provinsi maupun kabupaten/kota untuk tidak main-main dengan persoalan Bansos.

” Dengan peristiwa ini Warning untuk pemerintah daerah Gorontalo khususnya kabupaten Gorontalo untuk jangan main-main dengan Bansos ini,” Ungkap Aleg Hanura itu, saat ditemui di Ruangan DPRD, Senin, (7/12/2020).

Suwandi juga meminta kepada dinas terkait untuk terbuka dengan bantuan-bantuan sosial, sehingga masyarakat biasa mengetahuinya.

” Seperti yang di lansir oleh salah satu media ada 10.000 dana perpaket bantuan berarti dana tersebut kalau turun ke daerah-daerah otomatis sudah berkurang, saya mau dinas bisa terbuka dalam hal ini agar seluruh Masyarakat bisa tahu,” Tuturnya.

Selain itu, dia juga berharap bantuan-bantuan sosial bisa disalurkan secara merata terhadap masyarakat.

” Kedepan terkait Bansos ini kita tetap semangat dan menjalankan penyalurannya secara adil dan merata karena ini program nasional yang diperuntukan khusus untuk masyarakat di tingkat bawah, biarkanlah masyarakat yang menikmatinya,” Tukasnya. (Fn12)

 220 total views

Leave A Reply