Lakukan Kunker di Kecamatan Banda, Bupati Tuasikal Ajak Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Faktanews.com – Kabupaten Maluku Tengah. Untuk kesekian kalinya di Tahun 2020, Bupati Maluku Tengah (Malteng)Tuasikal Abua, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Hj. Amien Ru’ati Tuasikal dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Malteng melakukan kunjungan kerja Ke-Kecamatan Banda, Kamis (03/12).

Dengan menggunakan Kapal Cepat Cantika Prisilia 99, dari dermaga pelabuhan Amahai Kecamatab Amahai, Bupati dan rombongan menuju pelabuhan Banda Naira.

Dalam kunjunganya, Bupati diterima langsung oleh Kepala Camat Banda, Abdul Kadir Sarilean, dan Anggota Forum Pimpinan Kecamatan Banda, mahasiswa, pelajar, tokoh masyarakat, serta tokoh agama.

Masih dalam protokoler kesehatan Covid-19, penjemputan diawali dengan pengalungan bunga kepada Bupati Malteng Tuasikal Abua dan Ketua Tim PKK Ny. Hj Amien Ru’ati Tuasikal oleh dua Orang Mahasiswi.

Dilanjutkan dengan tarian adat masyarakat Banda oleh kelompok mahasiswa dan pelajar, Marscin Bend dari siswa siswi SMA Negeri Banda turut meramaikan kedatangan Bupati dan rombongan.

Selain melantik KPN, Tuasikal dan Amien Ru’ati juga memberikan berbagai bantuan diantaranya penyerahan bantuan SKIM kredit bagi pengusaha kecil, penyerahan Kartu BPJS kesehatan, SK kenaikan pangkat ASN linngkup kecamatan Banda,  penyerahan pagu DD dan ADD tahun Anggaran 2021, penyerahan kupon pasar murah.

Penyerahan sembako bagi  anak yatim,  fakir miskin,  jompo, dan  cadangan beras kepada masyarakat,  penyerahan bantuan Makanan Tambahan bagi bayi dan balita,  penyerahan KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada penerima serta kegiatan pengobatan masal.

Bupati juga meluangkan waktunya untuk bertemu dengan masyarakat dan Tim PKK Negeri Salamon dan menyerahkan bantuan yang sama.

” Saya ingatkan kepada semua masyarakat Banda, Covid-19 bukan hoaks. Covid-19 benar dan sangat berbahaya sehingga perlu hati-hati dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan yakni pake masker, tingkatkan imun tubuh serta tingkatkan iman kepada Allah agar kita diberikan kesehatan dan Covid-19 dapat segerh berakhir,” ingat Tuasikal dalam sambutan lisannya dalam setiap pertemuan dengan masyarakat.

Dikatakannya, jika kita semua dapat tertib dan disiplin dalam protokoler kesehatan, maka penyebaran Covid-19 bisa kita cegah dan masyarakat tidak tertular.

“Dimasa Covid-19, tetap jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, gunakan cairan disinfektan. Sebab kita tidak tau kapan virus ini akan berakhir, meski pemerintah sudah mendapatkan vasinnya, sehingga kita tetap menjaga satu sama lainnya agar kita terhindar  dari Covid-19,” ucapnya. (FN/Uc)

 119 total views

Leave A Reply