Jelang Debat Terakhir, Ketua KPU Pohuwato Ingatkan Paslon Tidak Mengarahkan Masa

Faktanews.com, Pohuwato – Menjelang debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, yang akan digelar pada tanggal 5 Desember 2020 nanti, Ketua KPUD Pohuwato, Rinto W. Ali meminta pasangan calon untuk tidak melakukan pengerahan masa pendukung masing-masing pasangan calon.

” Sesuai dengan aturan yang sudah kita sepakati bersama, jumlah pendukung yang diperkenankan masuk hanya sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 465. Serta yang dapat di perkenankan hadir dalam debat ketiga itu Berdasarkan kententuan tersebut, yakni Paslon 2 Orang, Tim kampanye 4 Orang, Bawaslu 2 Orang, KPU Kabupaten 5 Orang, Olehnya setiap tim tidak diperkenankan masuk ke dalam gedung dengan membawa pendukung dengan jumlah yang banyak,” Ujar Ketua KPUD Pohuwato Rinto W. Ali, Selasa, (1/12/2020).

Selain itu, Rinto juga menghimbau kepada masyarakat pendukung untuk tidak melakukan nonton bareng, untuk menghindari kerumunan.

Dia juga menambahkan, KPUD Pohuwato akan menyiarkan langsung melalui halaman Facebook KPU Pohuwato dan media sosial lainnya, agar masyarakat dapat mengakses nya dari rumah masing-masing.

” Tidak perlu nonton bareng. Nonton di rumah masing-masing melalui laman facebook KPU atau media sosial yang lain. Ini untuk menghindari kerumunan dan bentuk antisipasi dari penyebaran virus Covid-19,” Tukasnya. (***)

Leave A Reply