Gelar Bimtek KPPS, Ini Harapan Ketua KPU Pohuwato

Faktanews.com, Pohuwato –  KPU Pohuwato gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU Pohuwato, Rinto Ali mengatakan Bimtek yang digelar untuk  Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), membahas tentang tehnik pemungutan dan perhitungan suara.

” Regulasinya sudah jelas, selain teknik pemungutan suara, kita juga tekankan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Ada juga buku panduan KPPS yang bisa jadi pedoman Bimtek,” Tuturnya, Minggu (29/11/2020).

Rinto menyampaikan bahwa anggota KPPS diberikan pemahaman cara melakukan penghitungan suara melalui aplikasi Si-Rekap.

” Melalui bimtek ini kami harapkan seluruh jajaran penyelenggara memahami proses Tungsura, sehingga meminimalisir adanya kesalahan dalam pelaksanaannya nanti,” Imbuhnya.

Terakhir dia mengungkapkan, bimtek akan dilaksanakan selama 6 kedepannya.

” Bimtek akan digelar selama enam hari ke depan (29 November hingga 4 Desember) sesuai jadwal dan akan dimaksimalkan di wilayah Kecamatan dengan di koordinir langsung oleh Korwil masing-masing sebelum pelaksanaan debat publik terkahir antar pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato,” Tukasnya. (***)

Leave A Reply