Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Dukung Ketahanan Pangan, Tuasikal Tanam Padi Di Serut Kobi

Faktanews.com – Kabupaten Boalemo, Dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan, menghadapi Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, akan melakukan penanaman padi di Kecamatan Seram Utara Timur Kobi.

Direncanakan penanaman perdana dilakukan langsung oleh Bupati pada hari ini Jumat,  (27/11/20), pada kunjungan kerjanya (Kunker), Ke-Kecamatan Seram Utara Timur Kobi.

“Pastinya hari ini (Jumat), Bapak Bupati Malteng Tuasikal Abu,  bersama Ketua Penggerak PKK Ny. Hj. Amien Ru’Ati Tuasikal, akan melakukan penanaman padi sebagai penanaman perdana untuk masing-masing di Desa Sari Puti Kecamatan Seram Utara Timur Kobi dan Desa Waipu Seram Utara Timur Seti, pada kunjungan kerjanya,” Ungkap Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Maluku Tengah, Arsad Selamet, SP, kepada Faktanews.com, Kamis, (26/11/20), di ruang kerjanya.

Menurutnya,  lahan yang disiapkan untuk penanaman padi seluas  1000 hektar, masing-masing untuk Desa Sariputi Kecamatan Serut Timur Kobi seluas 500 Hektar dan untuk Desa Waiapu Kecamatan Serut Timur Seti, sama luasnya 500 Hektar.

” Kehadiran Bupati dalam kunjungan kerjanya di dua desa ini dan melakukan penanaman padi perdana, akan memberikan dampak baik bagi petani padi di dua kecamatan ini. Dan target kita untuk tahun ini Maluku Tengah bisa memproduksi padi mencapai 400 Ribu ton dari 1000 Hektar lahan yang tergarap oleh petani padi,” ucapnya.

Selanjutnya  jika di tahun ini bisa berhasil,  ” Maka stok gabah kita di tahun 2021 akan lebih tersedia dan melimpah. Ini juga apabila petani sawah bisa melakukan penanaman dalam setahun 2 sampai 3 kali,” pungkasnya.

Untuk diketahui pagi ini, Jumat,(27/11/20), selepas Sholat Subuh, Bupati Malteng Tuasikal Abua, di dampingi ketua PKK Malteng Ny. Hj. Amien Ru’Ati, bersama rombongan Pimpinan OPD, melakukan perjalanan¬† ke Kecamatan Serut Timur Kobi dan Serut Timur Seti. (Fn/Uc)

 84 total views

Facebook Comments