Ketua DPRD Malteng Jamin Warga Pasahari Nikmati Air Bersih Dan Listrik

Faktanews.com – Maluku Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Fatzah Tuankotta, menjamin warga Negeri Pasahari, Kecamatan Seram Utara, akan kembali menikmati Air Bersih dan fasilitas Tenaga Listrik yang selama ini dikeluhkan,  akibat pasokan dihentikan oleh PT Wahana Lestari Investama (WLI). 

“Air dan Listrik adalah kebutuhan prioritas, ini tidak bisa disepelekan. Karenanya,  DPRD akan segera menindaklanjuti permasalahan yang terjadi. Dalam waktu dekat kita akan agendakan  pertemuan dengan pemerintah untuk membahas persoalan yang ada untuk pemenuhan kebutuhan yang harus bisa diwujudkan.” tegaskan Tuankotta.

Apapun solusi yang akan lahir dari pertemuan kata Tuankotta, dipastikan bahwa warga Pasahari harus kembali memperoleh dan menikmati air bersih dan tenaga listrik. Dan untuk diketahui, sebelumnya pihak Komisi II DPRD Malteng sudah mengupayakan mediasi dengan pihak PT WLI.  Namun upaya komisi tidak membuahkan hasil lantaran pihak perusahaan berdalil mengalami kerugian. Dan,  kondisi yang terjadi merupakan bagian dari skenario efisiensi anggaran.

“Cilakanya,  solusi yang ditawarkan Komisi kepada perusahaan untuk mengundang perusahaan air bersih dan PT PLN tidak disetujui PT WLI.  Khusus mengenai usulan pembangunan jaringan listrik oleh PLN,  PT WLI menolak dengan dalil,  akan mengganggu operasional perusahaan,” ujarnya.

Untuk diketahui,  kebutuhan  air bersih dan  listrik warga Pasahari baru terjadi beberapa bulan terakhir.  Sebelumnya,  air bersih dan tenaga listrik bagi warga setempat disuplai oleh perusahaan PT Wahana Lestari Investama (WLI). 

Jaminan ketersediaan air bersih dan tenaga listrik oleh PT WLI merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan terhadap warga sekitar lokasi investasi perusahaan.

Belakangan,  Perusahaan raksasa yang bergerak di bidang budidaya udang ini menghentikan pasokan air dan tenaga listrik dengan dalil perusahaan merugi dan pemutusan dilakukan sebagai rangkaian dari skenario efisiensi anggaran. (Fn/Uc)

 159 total views

Leave A Reply