Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Sekda Lakukan Kunjungan Saat Pilkada, Suwandi : Itu Harus Dihentikan, Jangan Sampai Hanya Modus

Faktanews.com ( Daerah) – Kabupaten Gorontalo, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo, Suwandi Musa soroti kegiatan yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Hadijah Tayeb, ditingkat kecamatan.

Pasalnya, kegiatan kunjungan Sekda di tiap kecamatan tersebut, dilakukan bertepatan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Saya menerima beberapa informasi dari Kecamatan dan dari masyarakat bahwa adanya kunjungan dari Sekda bersama jajaran Keuangan Daerah di Kecamatan Limboto Barat, alasan dari kunjungan tersebut hanya untuk mensosialisasikan pengelolaan keuangan desa. Kalau alasannya dalam rangka penguatan pengelolaan keuangan desa, desa itu sudah mempunyai juklak, juknis, lalu apalagi yang mau disampaikan,” ungkap Suwandi.

Menurut Suwandi, kunjungan yang di lakukan oleh Sekda bersama jajaran keuangan Kabupaten Gorontalo di setiap Kecamatan, waktunya kurang tepat karena hal tersebut bisa jadi hanya modus dalam mengkampanyekan salah satu paslon.

Lebih lanjut Suwandi membeberkan apa yang menjadi kecurigaannya yaitu dalam kunjungan tersebut mestinya dinas Pemdes dan Inspektorat harus di libatkan.

“Justru kecurigaan saya menjadi-jadi itu jangan sampai ini hanya modus, kalau tujuannya hanya untuk itu maka sudah bisa dipastikan bahwa Pemdes bisa ikut di samping itu juga Inspektorat harus diikutkan, kenapa hanya Sekda dengan Badan Keuangan sementara kalau bicara pengelolaan keuangan di desa sebenarnya lebih rapih ketimbang dengan pengelolaan keuangan daerah, ” Tuturnya.

Suwandi Musa meminta dengan tegas agar Sekda menghentikan kegiatan tersebut, pasalnya kegiatan itu merupakan tanda tanya besar sebab, program kegiatan itu dilakukan menjelang pilkada.

“Jadi saya minta dengan tegas Sekda hentikan kegiatan itu apapun alasannya, kenapa juga nanti mau menjelang Pilkada baru dilaksanakan. kalau memang tujuannya untuk penguatan pengelolaan keuangan desa, ya dari dulu dong, kenapa nanti sekarang kalau hanya untuk sosialisasi pengelolaan keuangan desa tidak perlu Sekda,kasih saja sama Nawir Tondako,” Tandasnya. (Fn07)

 943 total views

Facebook Comments