Efek Pemberhentian Bupati Boalemo, Nanang Syawal Minta SK Pengangkatan Sekda Dibatalkan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Aktivis Pemuda Kabupaten Boalemo, Nanang Syawal, desak Pemda Boalemo agar segera menganulir Surat Keputusan Bupati tentang pengangkatan Sekda Boalemo, Sherman Moridu.

Desakan tersebut menyusul adanya SK Mendagri mengenai Pemberhentian Sementara Bupati Boalemo, Darwis Moridu, Nomor: 131.75-3846 Tahun 2020 pada tanggal 3 November 2020 dan berlaku surut (retroaktif) sejak tanggal 7 September 2020.

Atas dasar tersebut, Sherman Moridu yang resmi dilantik sebagai Definitif Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Boalemo pada tanggal 10 Oktober Kemarin didesak untuk dibatalkan SK-nya.

“Pemda Boalemo harus melaksanakan SK Mendagri ini karena merupakan amanah UU 23/2014 tentang Pemerintah Daerah, selanjutnya dasar untuk menganulir semua kebijakan bupati lama adalah amanah dari UU 30/2014 tentang Administrasi Pemerintahan,” ungkap Nanang.

Olehnya, Nanang menegaskan jika tak ada alasan bagi pemda Boalemo untuk tidak melaksanakan amanah Mendagri yang tertuang dalam SK tersebut. (FN/MS)

 2,456 total views

Leave A Reply