Bangga, Anak Gorontalo Yang Studi Di Amerika Terpilih Jadi Ambassador Di Organisasi Naungan PBB

Faktanews.com – Gorontalo, membanggakan, mahasiswa asal Gorontalo yang sementara kuliah di Amerika Serikat ini, terpilih menjadi Ambassador di organisasi International Model United Nations, (IMUN).

Abdul Mutalib Pakaya (18), yang lahir di Biau, Gorontalo itu, saat ini mengambil jurusan Political Science di Universitas UW-Madison U.S.

Saat di wawancarai, Abdul mengatakan bahwa dirinya bangga menjadi salah satu mahasiswa yang dipilih oleh Organisasi tersebut sebagai Ambassador IMUN yang bekerja sama dengan United Nations Development Program (Badan Program Pembangunan PBB) yang berpusat di New York City.

Abdul Mutalib Pakaya bersama anggota organisasi 4H

” Alhamdulillah saya mendapat kesempatan ini, sebagai anak Gorontalo yang terpilih melalui seleksi untuk menjadi Ambassador (Duta) untuk kampus saya di Amerika, di organisasi IMUN,” Jelas Abdul, Senin, (2/11/2020).

Dia mengatakan bahwa Organisasi tersebut merupakan organisasi yang membahas isu hangat dunia yang menyangkut persoalan ekonomi, politik, pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya.

” Di organisasi IMUN ini, banyak membahas tentang permasalahan ekonomi, politik, kesehatan, sosial, budaya, pendidikan di seluruh dunia, melalui konferensi yang difasilitasi langsung oleh organisasi IMUN. Dan tugas sebagai Ambassador, akan mengkomunikasikan setiap kegiatan IMUN ke masyarakat luas,” Tuturnya.

Selain itu, Abdul Mutalib Pakaya sebelumnya pernah menjadi pembicara di konferensi tahunan organisasi 4H (Head, Heart, Hands, Health) yang merupakan organisasi kepemudaan terbesar di Amerika Serikat.

” Saya berharap dengan masuknya saya ke organisasi tersebut dapat menambah pengalaman dan jaringan saya di luar negri. Dan buat teman-teman yang ada di Indonesia khusus nya di Gorontalo bisa menjadi motivasi dan bisa memanfaatkan keberadaan saya untuk sama sama belajar dan memperluas jaringan,” Tukasnya. (Fn12)

 3,028 total views

Leave A Reply