Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Rehab Rekon Pasca Bencana Tak Masuk Dalam Tema Debat, Cudi Ancam Boikot Debat Kandidat

Faktanews.com (Politik) – Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), ancam boikot debat kandidat yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 Oktober 2020 mendatang.

Pasalnya, ancaman tersebut keluar karena beredarnya isu pembahasan tentang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca bencana, tidak masuk dalam tema debat kandidat nanti.

“Kita harus merencanakan pembangunan Sulawesi Tengah ke depan dalam perspektif, manajemen risiko, disaster Sulawesi Tengah atau mitigasi bencana,” tutur Cudi (Sapaan Akrab Rusdi Mastura), usai melakukan kampanye dialogis di desa Torue, Kecamatan Torue, Selasa (27/10/2020).

Dia menilai bahwa, debat nanti hanya akan menjadi ajang pertunjukan keterampilan berbahasa, jika tema yang diangkat hanya sebatas tetang kesejahteraan.

“Kenapa hanya Covid-19 yang jadi tema? Pada hal, itu sudah memiliki standar internasional. Sudah ada protokol kesehatan yang telah dipatuhi dalam konsepsi new normal. Sementara rehab rekon yang secara spesifik memerlukan kepastian tidak dijadikan tema,” ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa saat ini rakyat Sulteng butuh pemimpin yang mampu memulihkan kembali kepercayaan diri rakyat Sulteng pasca bencana yang menimpa Sulteng beberapa tahun lalu.

“Kita ini berdiri di atas negeri sesar. Peristiwa tanggal 28 September 2018 harusnya menjadi pelajaran. Sampai hari ini, dampak dari bencana itu belum selesai dan masih menyisahkan bengkalai,” tukasnya.

“Masyarakat harus bisa mendapatkan kepastian atas nasibnya,” tegasnya. (Fn/Nr)

 103 total views

Facebook Comments