Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

MUI Malteng Gelar Pengembangan Wawasan Kader Da’i

Faktanews.com – Maluku TengahDalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya bagi Kader Da’i dalam siar islam. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), menggelar kegiatan pengembangan wawasan keilmuan bagi Kader Da’i yang ada di Malteng.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kementrian Agama Malteng, Rabu, (21/10/20), dihadir langsung oleh peserta sebanyak 30 Orang kader Da’i di Malteng.

Sementara itu, yang hadir sebagai narasumber dari ulama yang ada di MUI Malteng, dibuka oleh Asisten Dua Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng Bahrun Kalauw mewakili Bupati Tuasikal Abua.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader Da’i dalam wawasan keilmuannya yang nantinya diteruskan kepada ummat muslim melalui kegiatan berdakwah di setiap Mesjid dan tempat kegiatan pengajian lainnya,” ujar Ketua MUI Malteng H. Rajab Sese kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Menurutnya, selain wawasan keislaman yang diberikan, ikut diberikan materi wawasan kebangsaan dalam bernegara. Ini dimaksudkan agar setiap Kader Da,i  dapat menyampaikan pentingnya bernegara dalam menjaga stabilitas keamanan negara.

“Kader Da’i memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan kesejukan bagi ummat dalam menjaga stabilitas kemanan dan ketertiban. Sehingga wawasan bernegara sangat penting, agar faham-faham  radikalisme dan anti toleran dapat hilang dari pikiran ummat dan inilah tanggung jawab Da’i dalam pesan khutbahnya,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Malteng Tuasikal Abua, dalam sambutan yang dibacakan Asisten Dua Sekda Malteng Bahrun Kalauw, mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, karena selain sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas Para Da’i, juga menjadi media yang efektif untuk menyatukan persepsi dan pola pandang tentang tata cara dan metode yang tepat di dalam menyampaikan pesan-pesan agama, moral dan etika didalam berdakwah.

“Saya berharap ada penyatuan visi dan misi dakwah untuk membentengi umat dari ancaman radikalisme,” harapnya. (Fn/Uc)

 58 total views

Facebook Comments