Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Diduga Lakukan Penganiayaan, Oknum Komisioner Bawaslu Boalemo Dilaporkan ke Polsek Tilamuta

Faktanews.com (Hukum) – Kabupaten Boalemo, Oknum Komisioner Bawaslu Kabupaten Boalemo, dilaporkan ke Polsek Tilamuta. Komisioner tersebut dilaporkan telah melakukan penganiyaan kepada HK (55) salah seorang warga Desa Lahumbo.

Kapolsek Tilamuta, melalui Kanit Reskrim, Abdul Haleda, saat dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut.

“Iya, pada tanggal 12 Oktober kemarin, kami menerima laporan dari HK, yang melaporkan saudara YA salah satu komisioner Bawaslu Boalemo,” ungkap Haleda, sapaan akrabnya.

Dijelaskan Haleda, kronologis kejadian sesuai dengan yang disampaikan oleh pelapor berawal dari masalah batas tanah yang saling berdekatan antara pelapor dan orang tua terlapor.

“Pada senin pagi, sekitar pukul 08.00, berkumpulah di lokasi tersebut orang tua terlapor, pelapor, dan beberapa teman-temanya. Dari masalah batas tersebut, terjadilah percecokan antara pelapor dan orang tua terlapor,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Haleda, ada yang menginformasikan kepada terlapor bahwa orang tuanya sedang terancam. Maka terlapor datang untuk membela orang tuanya.

“Berdasarkan keterangan dari pelapor, bahwa saat itu terlapor diduga melakukan penganiayaan menggunakan helm di bagian belakang pelapor. Setelah itu, parang yang dipegang oleh pelapor dirampas kemudian dibuang. Setelah dibuang, barulah terjadi pemukulan dengan helm tersebut,” tambahnya.

Untuk memastikan jika perbuatan tersebut merupakan tindak pidana penganiayaan, saat ini Polsek Tilamuta masih menunggu hasil visum dari RSUD Tani dan Nelayan.

“Saat ini, kami masih menunggu hasil visum,” pungkasnya

Hingga berita ini diterbitkan, tim Faktanews.com masih berusaha menghubungi saudara YA, guna meminta konfirmasi. (FN/MS)

 864 total views

Facebook Comments