Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Kunjungi Kelompok Pemuda Kreatif Di Tantayuo, Rustam Akili : Kita Dorong Lewat Program UMKM Kita


Faktanews.com – Kabupaten Gorontalo, Rustam Akli (RA) calon Bupati Kabupaten Gorontalo nomor urut 4, kunjungi kelompok pemuda kreatif di Dusun Donggala, Desa Tantayuo, Kecamatan Batudaa Pantai, Rabu, (21/10/2020).

Untuk kebanyakan orang, pelepah pisang kering hanyalah sebuah sampah yang mengotori lahan kebun mereka, sehingga dibakar begitu saja. Namun lain halnya dengan anak-anak muda di Desa Tantayuo, yang mampu mengubah pelepah pisang menjadi sebuah karya seni yang indah dan berharga.

Dari ide kreatif mereka, menjadi sebuah karya seni mulai dari Lukisan, Miniatur Kapal Pinisi, Kaligrafi, Tas dan lain-lain.

Melihat hal ini, RA  yang merupakan calon Bupati Kabupaten Gorontalo, mendatangi langsung tempat pengolahan ide kreatif anak-anak muda tersebut. Selain menyatakan kesiapannya untuk mendukung pengembangan kreativitas anak-anak muda di desa tersebut, dia juga sangat mengapresiasi ide-ide kreatif anak-anak muda itu.

“Saya sangat mendukung ide kreatifitas anak anak muda yang ada di desa ini, dalam situasi pandemi COVID-19 seperti ini, mereka mempunyai ide cemerlang,” Ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kelompok anak-anak muda yang kreatif seperti yang ada di Desa Tantayuo ini, perlu diperhatikan oleh pemerintah.

” Ide dan kreatifitas mereka Ini patut diapresiasi dan mereka harus di bantu. Apalagi dalam hal permodalan, mereka juga harus kita bantu dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususunya di desa itu,” Ujarnya.

Dia juga menambahkan, bahwa hal ini juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ekonomi kreatif dan UMKM yang punya harga jual yang tinggi.

“Ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, olehnya ini perlu untuk kita bantu melalui program kita yaitu peningkatan UMKM dan Kreatifitas Milenial,” Tukasnya. (Fn12)

 92 total views

Facebook Comments