Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Kreatif, Para Pemuda Di Gorontalo Ini Sulap Pelepah Pisang Jadi Karya Seni

Faktanews.com – Gorontalo, Siapa sangka, pelepah pisang dapat diubah menjadi sebuah karya seni yang berharga. Hal ini yang di lakukan oleh anak-anak muda yang berada di Dusun Donggala, Desa Tontayuo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, yang menyulap pelepah pisang menjadi karya seni yang berharga.

Yunus Bakari, saat ditemui oleh sejumlah awak media, Rabu, (21/10/2002), perwakilan komunitas anak-anak muda kreatif ini saat di temui sejumlah awak media mengatakan bahwa hal tersebut telah dilakoni oleh anak-anak muda di kampungnya sejak awal 2019 lalu.

” Kebanyakan orang ketika melihat pelepah pisang, jelas hal itu menjadi sampah atau dibakar saja, namun di Desa kami, justru pelepah pisang dijadikan sebuah karya seni yang tak kalah dengan lukisan-lukisan pada umumnya,” Ungkap Yunus.

Dia mengatakan, bahwa untuk mengubah pelepah pisang menjadi suatu karya seni, hanya bermodalkan alat dan bahan seadanya. Bahkan Yunus, hal itu tidak menghilangkan nilai seni dari sebuah lukisan yang dibuat.

” Lukisan ini hanya bermodalkan pelepah pisang kering, Bambu, Lem, Cat Kalpanis, serta alat seadanya berupa pisau ataupun gunting, dan untuk menciptakan 1 karya seni tidak membutuhkan waktu berminggu-minggu, cukup 1 hari saja lukisan ini siap dipasarkan,” Ujarnya.

Selain itu kata Yunus, apa yang telah dilakukan oleh dia dan teman-temannya diharapakan bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di desanya.

“Karya seni yang kita buat ini, insya allah bisa menunjang SDM di Desa Tontayuo serta mampu memperkenalkan desa tersebut hingga ke berbagai daerah. Dengan dikenalnya karya seni ini oleh banyak pelancong jelas semakin menumbuh kembangkan semangat rema muda untuk membuatnya, kami yakin diluar sana masih banyak yang menyukai hasil ini,” Tukasnya.

” Kami pun berharap pemerintah lebih bisa membantu anak muda di desa ini untuk memperkenalkan ekonomi kreatif kami sehingga kami disini bisa lebih inovatif dan semangat dalam menciptakan karya- karya lainnya,” Pungkasnya. (Fn12)

 562 total views

Facebook Comments