Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Bupati Darwis Terima Satu Unit Kapal Bantuan Dari Kementrian Kelautan dan Perikanan

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, Bupati Boalemo, Darwis Moridu, terima Bantuan Kapal Pengawasan perikanan dan kelautan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia.

Kapal yang diserahkan oleh Dirjen Pengawasan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan, Haeru Rahayu, tersebut berlangsung di Pangkalan Kapal Kota Bitung Sulawesi Utara, Rabu (21/10).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Darwis mengucapkan terima kasih kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, melalui Dirjen pengawasan sumberdaya Kelautan dan Perikanan atas bantuan hibah kapal pengawas perikanan kepada pemerintah Kabupaten Boalemo.

“Kapal pengawas perikanan yang akan diserahterimakan kepada pemerintah Kabupaten Boalemo akan diperuntukkan dan difungsikan untuk mendukung kepentingan daerah kabupaten Boalemo,” ungkapnya.

Menurut Bupati Darwis, Kapal yang diberikan tersebut akan digunakan untuk menunjang pelayanan kepariwisataan, dan juga sebagai penunjang tugas pemerintah daerah dalam melakukan kunjungan kerja ke beberapa kecamatan yang ada di pesisir Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo.

Selain itu, kapal teesebut juga dapat membantu para nelayan dan pelaku usaha perikanan lainnya Apabila terjadi kecelakaan atau musibah di perairan Teluk Tomini.

“Alhamdulillah, nantinya kapal ini juga dapat digunakan pada kegiatan lainnya yang sangat mendesak seperti memperingati hari-hari besar nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Dirjen Pengawasan Sumber Daya Perikanan dan kelautan, Haeru Rahayu, berharap kepada pemerintah Kabupaten Boalemo agar dapat memanfaatkan kapal tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat pesisir khususnya masyarakat nelayan.

“Kami juga dari kementerian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia akan mendukung sumber daya perikanan dan kelauatan yang ada di Boalemo, semoga dengan bantuan kapal pengawas perikanan dan kelautan dari kementerian Republik Indonesia akan membantu pemerintah Daerah dan masyarakat nelayan,” harapnya. (FN/MS)

 95 total views

Facebook Comments