Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Lantik Pejabat Administrator, Ini Yang Disampaikan Wabub Leleury

Faktanews.com – Kabupaten Maluku Tengah, Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Marlatu L. Leleury, kembali melantik pejabat administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu,  (17/10/20), yang dihadiri langsung oleh Pimpinan OPD Pemkab Malteng.

“Sumpah jabatan yang diucapkan, hendaknya dimaknai sebagai amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan nantinya harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat. Pemerintah Daerah. dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Olehnya itu, segala kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara-saudara ambil, harus didasarkan pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan daerah ini.” Hal ini diingatkan Leleury dalam sambutannya.

Dikatakannya, pelantikan hendaklah dimaknai bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. tetapi terutama dari sudut kepentingan organisasi yakni pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

“Pertimbangan utama dalam menentukan jabatan, khususnya promosi dan mutasi jabatan Administrator dan Pengawas adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara, setelah melalui penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh Tim Penilai Kinerja ASN terhadap kinerja pegawai.” ujarnya.

Kepada para pejabat Administrator dan Pengawas yang baru dilantik, agar selalu mempunyai kemauan dan komitmen yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Serta segera menyusun program kerja yang semuanya itu betul-betul dilaksanakan secara tulus dan ikhlas.

“Saya yakin,  pejabat yang baru dilantik mampu dan dapat membawa perubahan ke arah kemajuan,menumbuhkan nuansa ide-ide, pemikiran-pemikiran yang inovatif. Bekerka dengan penuh semangat dan tanggung jawab serta memacu peran aktif seluruh aparatur di lingkungan kerja untuk menunjang keberhasilan pembangunan di daerah ini,” harapnya. (Fn/Uc)

 44 total views

Facebook Comments