Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Lakukan Kunjungan Kerja Di Kecamatan Amahai, Ini Kata Bupati Malteng

Faktanews.com – Kabupaten Maluku Tengah, Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua dan Wakil Bupati Marlatu L. Leleury, yang didampingi Ketua PKK Malteng Hj. Mein Ru’ati Tuasikal, serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Malteng, melakukan kunjungan kerja (Kunker) Ke-Kecamatan Amahai.

Kunjungan kerja di awali dari Negeri Soahuku, Negeri Amahai,  kemudian ke Negeri Haruru,  Makariki, Waraka,  Ruta,  Sepa,  Administratif Tanjong Yanuelo, Administratif Sehati dan Negeri Tamilow, Kamis, (15/10/20). Hadir masyarakat penerima bantuan, Tokoh Masyarakat, Pemuda,  Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

“Menyikapi Pandemi Virus Cora saat ini, maka Pemerintah baik dari tingkat Pusat,  Kabupaten atau Kota hingga Desa atau Negeri terus berupaya untuk  melakukan terobosan yang diharapkan dapat menjawab berbagai kodisi dan permasalahan saat ini, melalui penyaluran berbagai bantuan kepada masyarakat. Baik itu bantuan PKH, Kartu Sembako, Bantuan Sosial Tunai, Bantuan Pangan Non Tunai, BLT Data, dan berbagai program bantuan lainnya.” Tegas Wakil Bupati Malteng Marlatu L. Leleury, dalam sambutannya.

Pada kegiatan kunjungan disaat ini Kata Leleury, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah melalui OPD terkait dan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah, BPJS Kesehatan Cabang Masohi, akan memberikan sejumlah paket bantuan kepada masyarakat di Negeri-Negeri  yang ada di Kecamatan Amahai.

“Bantuan yang diberikan berupa, Bantuan Sembako Daerah, Subsidi Bunga Kredit UMKM,  Kartu BPJS Kesehatan, Kupon Pasar Murah, Bantuan Cadangan Beras Pemda bagi masyarakat yang kurang mampu,  Paket Bantuan Sarana dan Prasarana di bidang Perikanan,  Bantuan Program Lingkungan Sehat Perumahan, Bantuan Pencegahan Penyakit Menular,  Pemberian Makan Tambahan untuk Balita dan Ibu Hamil dan penyerahan bantuan Sembako Bagi Fakir Miskin,  Anak Yatim dan Orang Tua Jompo,” jelasnya.

Bantuan yang diberikan menurutnya, tentunya semata-mata sebagai bukti komitmen dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga dapat sedikit meringankan beban masyarakat. Khususnya bagi masyarakat yang bukan penerima manfaat bantuan baik dari program Pemerintah Pusat, Daerah maupun Desa atau Negeri ditengah dampak kondisi pandemi virus corona saat ini.

“Kami sangat berharap kepada masyarakat yang berhak menerima berbagai bantuan agar nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin guna pemenuhan kebutuhan kedepan. Bahkan dapat memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat di Negeri untuk selalu bersemangat dan selalu produktif membangun ketahanan ekonomi dan kesejahteraan keluarga,” harapnya.  (Fn/Uc)

 39 total views

Facebook Comments