Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Dituding Punya Hubungan Keluarga Dengan Salah Satu Paslon, Robin : Itu Tidak Benar

×

Dituding Punya Hubungan Keluarga Dengan Salah Satu Paslon, Robin : Itu Tidak Benar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Faktanews.com (Politik) – kabupaten Gorontalo, Robin Bilondatu akhirnya angkat bicara terkait pemberitaan terhadap dirinya yang dianggap punya hubungan keluarga dengan salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang ikuti kontestasi Pilkada kabupaten Gorontalo.

” Terkait pemberitaan yang saya pikir tidak berimbang saya perlu luruskan, jadi tidak benar istri saya punya hubungan family dengan salah satu paslon. Istri saya itu berdarah Menado tidak ada kaitannya dengan isu ponakan salah satu paslon,” Jelas Robin

Example 300x300

Lebih lanjut kata dia, bahwa terkait isu terhadap dirinya adalah tim dari pasangan RA-DG tidak benar. Kata Robin, dirinya sudah fokus pada pengawasan pelaksanaan Pilakada yang bersih, jujur, dan bermartabat.

” kemudian soal berafiliasi, saya merasa sudah bukan lagi team pemenang salah satu paslon walaupun disaat Deklarasi itu saya sempat menyatakan sikap. Namun di perjalanan politik teman teman aktivis mengajak saya untuk fokus dan netral saja serta membantu pihak Bawaslu, Panwas dan Gakumdu untuk melakukan pengawasan dengan harapan akan lahir pemimpin yang benar benar bersih jujur dan bermartabat,” Tuturnya.

Dia juga menambahkan soal rumahnya yang digembok dan diributkan dibeberapa media, Robin mengungkapkan saat itu dirinya bersama keluarga sedang berada di Limboto. Sehingga isu yang mengatakan dirinya menghilang pun diklarifikasi dengan kedatangannya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo keesokan harinya.

” Terkait pemberitaan rumah di gembok itu juga saya luruskan bahwa saya saat itu belum berada di tempat, (Karena,red) keluarga juga berada di Limboto sehingga rumah saya dalam keadaan kosong. Terbukti undangan KPU ke dua belum sampai ke tangan saya, saya sudah berangkat sendiri menuju ke KPU jam 10 dan di mintai klarifikasi tepat jam 13 wita,” Ujarnya.

” Kemudian terkait data, sebagian saya dapat di pencarian google. Memeng benar Keterangan saya saat ditanya media saat itu, bahwa kasus hand sanitizer itu (Saat itu,red) saya tidak punya data maka saya melakukan pencarian di Google untuk media online yang pernah memberitakan launching hand sanitizer. Dan Alhamdulillah saya menemukan, yang kemudian saya lampirkan dalam laporan,” Tambahnya.

Robin mengatakan bahwa sebagai rakyat tentu dirinya mempunyai ruang untuk melaporkan apabila terjadi pelanggaran pemilu. Bahkan Robin siap jika ada pihak yang mempersalahkan laporannya tersebut. 

”  Saya sebagai rakyat yang di beri ruang oleh undang undang untuk melaporkan jika ada pelanggaran pemilu dan tentunya saya punya hak menggunakan ruang itu. Jika ada pihak yang mempersalahkan saya, maka silahkan lakukan upaya hukum untuk membuktikan bahwa laporan saya ke bawaslu itu keliru. Terakhir dunia makin maju dan modern tekhnologi semakin berkembang, maka (Sebenarnya,red) tips Saya Mengalahkan sang juara cukup hanya dengan Goggle dan di temani secangkir es,” Tukasnya. (Fn12)

Example 300x300 Example 300x300
Example 120x600
rtp slot