Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Buat Demplot Pertanian, Rachmat Gobel Targetkan Gorontalo Menjadi Lumbung Pangan Indonesia Timur

Faktanews.com – Provinsi Gorontalo, Guna mensejahterakan para petani di Gorontalo, Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel, melalui programnya di bidang pertanian melakukan demplot pertanian penanaman perdana padi dan jagung, yang dilaksanakan di Desa Hutabohu, kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Jum’at (09/10/2020).

Hal ini dilakukan untuk menjadikan Gorontalo sebagai lumbung pangan di Indonesia Timur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Gorontalo melalui pertanian. Selain itu, hal tersebut juga merupakan komitmen serta janji politik Rachmat Gobel kepada masyarakat Gorontalo.

” Program yang ada itu tidak lepas dari komitmen dan janji partai, janji politik saya kepada masyarakat,” Ungkap RG (Sapaan Rachmat Gobel) saat memberikan sambutannya.

Lebih lanjut RG mengungkapkan, bahwa Provinsi Gorontalo saat ini masih berada di peringkat ke Lima termiskin di Indonesia menurut survei nasional. Olehnya kata RG, dirinya akan berupaya dalam 5 tahun kedepan sebagai wakil ketua DPR RI, akan menjadikan Gorontalo daerah termakmur di Indonesia.

“Sejak saya terpilih, saya selalu mengatakan bagaimana dalam lima tahun saya ingin merubah potret Gorontalo, dari miskin ke lima menjadi lima termakmur di Indonesia,” Ujarnya.

Meskipun kondisi saat ini dalam keadaan pandemi covid-19, tak mengurungkan rasa semangat dan niatnya untuk memajukan dan mensejahterakan Gorontalo.

“Saya mohon kepada semuanya meski kita sedang di keadaan pandemi covid-19, jika kita bekerjasama serta menguatkan niat, pasti dalam waktu lima tahun Gorontalo akan berada di posisi ke lima yang temakmur di Indonesia,” Tukasnya. (Fn/Vr)

 220 total views

Facebook Comments