Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Rumah Layak Huni Tahun 2019 Selesai 100 Persen, Ini Kata Kadis Perkim Malteng

Faktanews.com – Kabupaten Maluku Tengah, Pelaksanaan proyek bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni  (RLH), tahun anggaran 2019, telah dikerjakan 100  persen selesai.

“Jadi untuk bantuan proyek perumahan Rumah Layak Huni tahun 2019, yang diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu di Kabupaten Maluku Tengah, telah selesai dikerjakan 100 persen. Dan semua laporan pertanggung jawaban pelaksanaan telah di pertanggung jawabkan oleh Kadis yang sebelumnya,” Demikian disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Maluku Tengah  (Malteng), Hasan Firdaus, ST, kepada Fakta News  Selasa,  (6/10/20) di ruang kerjanya.

Meskipun ada beberapa rumah yang tidak sesuai kata Firdaus, Hal itu karena ada kebutuhan yang berbeda di lapangan, tetapi itu antara fasilitator dengan penerima bantuan bahan bangunan.

” Itu bantuan stimulus swadaya bangunan yang tidak diselesaikan secara utuh dan penerima bantuan yang menyelesaikan dengan cara swadaya. Penanggung jawabnya ada pada dinas, namun semuanya telah selesai di audit,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat penerima bantuan dari  awal telah memberikan pernyataan kesanggupan untuk menyelesaikan pekerjaan. Setelah itu barulah disalurkan bahan bantuan berupa material bangunan.

“Sebelum bahan bantuan disalurkan, masyarakat penerima membuat pernyataan kesanggupan menyelesaikan bangunan. Semuanya melalui fasilitator termasuk pengawasan dan tanggung jawab penyaluran bahan,” Ujarnya.

“Pertanggung jawaban penyaluran bahan telah selesai,
kalaupun ada kesalahan-kesalahan fasilitator di lapangan dan merugikan masyarakat penerima maka persilahkan untuk menempuh jalur Hukum tergantung masalahnya itu seperti apa,” tandasnya. (Fn/Uc)

 55 total views

Facebook Comments