Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Blusukan RA, Warga Pangahu-Bihe Inginkan Jaringan Telekomunikasi

Faktanews.com (Politik) – Kabupaten Gorontalo, kampanye Rustam Akili (RA) – Dicky Gobel (DG), pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Gorontalo nomor urut 4 di kecamatan Asparaga, di penuhi dengan keluhan masyarakat.

Dari pantauan tim media Fakta News di lapangan, Jumat, (2/10/2020), warga mengeluhkan terkait dengan akses jalan yang rusak, persoalan pertanian, pendidikan, dan kesehatan.

Selain itu, persolan yang hingga saat ini di alami oleh masyarakat yang berada di ujung barat kabupaten Gorontalo itu, adalah susahnya jaringan telekomunikasi.

Salah satu warga Desa Bihe, Hasda Pange mengatakan bahwa hingga saat ini dia tidak pernah merasakan perubahan pembanguan di wilayah barat kabupaten Gorontalo.

“Kita disini ini pak, dari dalu sampai dengan sekarang ini tidak pernah merasakan akses jalan yang bagus” Keluhnya.

Dia juga mengatakan bahwa selain akses jalan, daerah tersebut susah untuk melakukan komunikasi via salular disebabkan tidak ada jaringan telekomunikasi di desanya.

“Selain itu pak, kita disini membutuhkan tower jaringan, karena akses jalan jauh, dengan adanya jaringan, kami harap bisa mempermudah kami warga disni untuk berkomunikasi,” Ujarnya.

Dia juga berharap, Anak-anak di desa tersebut bisa diberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan, agar tidak ada lagi pemuda pengangguran di desanya.

“Terakhir pak kami sangat berharap, pemuda-pemuda di desa ini tidak ada lagi pengangguran, dan bisa mendapatkan pendidikan yang layak,” Tukasnya. (Fn12)

 153 total views

Facebook Comments