Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Kampanye RADG Di Kecamatan Asparaga, Warga Keluhkan Akses Jalan

Faktanews.com (Politik) Kabupaten Gorontalo, Pasangan calon nomor urut 4 Rustam Akili (RA) – Dicky Gobel (DG), kembali melakukan kampanye di 10 titik di kecamatan Asparaga, Jumat (2/10/2020).

Juru Bicara Tim Pemenangan RADG, Reflin Liputo menyampaikan bahwa kampanye dilakukan secara blusukan di rumah-rumah warga, dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Reflin menambahkan, ditengah-tengah kampanye tersebut, warga sering mengeluhkan akses jalan yang menuju Desa Pangahu dan Desa Bihe, yang hingga saat ini tak kunjung diperbaiki.

Selain itu kata Reflin, warga yang berada di dua desa tersebut mengeluhkan bantuan pertanian, seperti bibit dan pupuk yang sulit untuk di dapatkan.

” Jadi keluhan dari dua titik yang kita datangi, persoalan bibit dan pupuk yang susah untuk didapatkan. Selanjutnya permodalan untuk biaya pertanian yang tidak ada. Dan yang paling miris adalah harga hasil pertanian yang tidak stabil, akhirnya banyak warga petani yang ngutang di tengkulak,” Tuturnya.

Menanggapi keluhan tersebut kata Reflin, Visi Misi RADG sudah jelas, yaitu program pertanian untuk ketahanan pangan di kabupaten Gorontalo, dan peningkatan kesejahteraan melalui UMKM.

“Jadi menanggapi hal itu, pak Rustam-Dicky punya program pertanian, dan saat ini sudah punya demplot di Pulubala. Selain itu, untuk menjawab persolan permodalan petani, kita di Nasdem ada Koprasi untuk mempermudah petani dalam hal permodalan,” Jelasnya.

Terakhir kata Reflin, Rustam – Dicky tidak mau berjanji, tetapi membuat komitmen dengan masyarakat untuk kemajuan kabupaten Gorontalo lebih baik. (Fn12)

 110 total views

Facebook Comments