Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Kampanye RADG Di Biluhu, Warga Keluhkan Kurangnya Lapangan Pekerjaan

Faktanews.com (Politik) – Kabupaten Gorontalo, kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 4  Rustam Akili (RA) – Dicky Gobel (DG), di kecamatan Biluhu disambut antusias warga setempat.

Selain itu, pasangan RADG juga banyak mendengarkan keluhan warga Bilihu, khususnya pemuda yang saat ini kesulitan mendapatkan pekerjaan di kabupaten Gorontalo.

“Pendidikan saja tidak cukup, apalagi kami rata-rata di Desa ini memiliki pendidikan yang cukup, nah saat ini yang paling dibutuhkan oleh kami adalah terbukanya lapangan pekerjaan. Sehingga kami tidak perlu mencari pekerjaan keluar daerah,” Keluh Rafik, salah satu tokoh pemuda di kecamatan Bilihu.

Menanggapi hal itu, Rustam Mengatakan bahwa saat ini di kabupaten Gorontalo dibutuhkan peningkatan mutu pendidikan. Karena saat ini kata Rustam, siklus pendidikan saat ini hanya sekedar mengejar “asal bisa sekolah”.

“Oleh sebab itu, peningkatan mutu pendidikan sangat perlu. Dengan pendidikan yang berkualitas dan memiliki keahlian dalam bidangnya, maka akan tercipta lapangan kerja. Maka kami Rustam – Dicky akan meningkatkan kualitas pendidikan melalui 2 hal, yakni Skill atau keahliannya dan kemampuan bahasa inggris yang bagus,” Tutur Rustam.

Dia juga menambahkan, dalam Visi Misi pasangan Rustam – Dicky, salah satunya adalah menciptakan lapangan kerja melalui bidang usaha yang berada di tingkatan Desa.

“UMKM kita ciptakan, kita berikan modal para UMKM dan modal ini bergulir dengan sistim bagi hasil. Bukan seperti saat ini, diberikan modal tapi dibiarkan begitu saja, nanti sudah bermasalah datang. Insha Allah kami dari awal akan melakukan pendampingan, siapa yang mendampingi ? Orang di Desa itu yang sudah punya keahlian yang kita berikan,” Tukasnya. (Fn12) 

 202 total views

Facebook Comments