Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

Kades Tabongo Barat Kembangkan Perpustakaan Online di Tengah Pandemi Covid-19

Faktanews.com (Daerah) Kabupaten Gorontalo, di tengah situasi pandemi Covid-19 sepertinya tidak menurunkan semangat kreatifitas dari Kepala Desa Tabongo Barat, Hairudin Umar. Hal tersebut di lihat dari penataan pembangun, dan program mengembangkan perpustakaan yang kini sudah mulai di lakukan secara online, Selasa (29/09/2020).

Guna menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, maka kepala desa Tabongo Barat telah menyediakan aplikasi online untuk mengembangkan perpustakaan, sehingga bagi para pelajar yang berada di lingkungan sekitar tetap bisa mendapatkan ilmu dari perpustakaan online.

“Dalam mengembangkan perpustakaan selama Covid-19 ini kami melakukan kegiatan PMR dan BDR yaitu Belajar Dari Rumah, PMR itu yaitu Pustaka Masuk Rumah, jadi buku di antar langsung ke rumah yang telah melakukan pemesanan buku melalui aplikasi online, sebelumnya perpustakaan ini juga sudah beberapa kali mengikuti lomba hingga ketingkat nasional,” Tuturnya.

Lebih lanjut Hairudin menambahkan, tidak hanya mengharumkan dan membanggakan nama desa ataupun kabupaten, namun sebagai perwakilan dari Provinsi Gorontalo, pada tahun ini Perpustakaan Amanah kembali di pilih untuk mengikuti lomba secara tingkat nasional.

“Seperti yang saya katakan tadi perpustakaan kami ini bukan hanya perpustakaan yang asal jadi, dalam artian perpustakaan ini selalu kami kembangkan meskipun tidak mengikuti lomba dan inilah salah satu kelebihan dalam perpustakaan amanah, sehingganya keaktifan pada perpustakaan ini tetap terjaga,” Tutupnya. (Fn/Vr)

 235 total views

Facebook Comments