Fakta News
Ultimate magazine theme for WordPress.

LK 1 HMI Cabang Persiapan Boalemo Sukses Digelar

Faktanews.com (Daerah) – Kabupaten Boalemo, HMI Cabang Persiapan Boalemo sukses menggelar Basic Training Akbar (LK1). Acara yang bertema “Terwujudnya Kader HMI yang Berkepribadian Muslim, Akademis, dan Progresif, Menuju HMI Sebagai Wadah Pelopor Kemajuan” tersebut, berlangsung selama 3 hari di Sekretariat Kwarcab Boalemo dan ditutup hari ini, Minggu (27/9).

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Daerah (MD) Kahmi Kabupaten Boalemo, Djafar Latip Kilo, menyampaikan bahwa pengukuhan anggota baru artinya telah dilaksanakan LK 1 Akbar. Hal tersebut meyakinkan Djafar, bahwa HMI di Kabupaten Boalemo akan semakin eksis dan memberikan kontribusi yang tidak sedikit.

“Saya yakin HMI akan membesar di Kabupaten Boalemo, siapapun pasti akan membantu dan bekerjasama dengan organisasi ini, karena terkategori organisasi sangat baik dan memang betul visi dan misinya sesuai harapan masyarakat Boalemo,” tutur Djafar.

Menurutnya, dilaksanakanya LK1 HMI  karena seorang Mahasiswa harus memiliki kemampuan organisir yang baik. Olehnya, kemampuan dibutuhkan karena disitulah para mahasiswa berproses dengan organisasi sebagai wadah, disamping akademis yang diutamakan.

“Di HMI dilatih softskil, manajemen waktu, hingga kerja sama. Di organisasi inilah saya dibesarkan,” ungkapnya.

Olehnya, dirinya berharap agar kader HMI di Kabupaten Boalemo mampu mengejawantahkan atau mengimplementasikan ruh gerakan HMI dan mampu bermanfaat bagi orang lain.

“Mudah-mudahan, kader LK I Cabang Boalemo ini mampu dan sadar perihal kewajiban kader umat dan bangsa dari humanisasi, liberasi, dan tran­sen­densi,” pungkasnya. (FN/MS)

 90 total views

Facebook Comments